TURUN KESAWAH MEMBANTU PETANI CABUT DAN ANTAR BIBIT PADI OLEH BABINSA KOPTU MUJIANTO


Pendampingan kepada para petani terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang, Koptu Mujianto turun langsung ke sawah bantu para petani di desa binaannya, mencabut dan mengantar bibit  padi yang sudah siap tanam menggunakan fasilitas yang ada di persawahan Desa Tegalsari, Kecamatan Kandeman. Rabu (23/5/18).

Kegiatan yang dikerjakan oleh Koptu Mujianto selain untuk memotivasi para petani juga memberikan arahan-arahan agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).

Koptu Mujianto mengatakan, Tentara National Indonesia (TNI) khususnya para Babinsa akan mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah menghujudkan swasembada pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).Dengan cara menghimbau langsung kepada para petani dalam percepatan tanam padi di sawah mereka. “Oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami  tak akan ragu dan bimbang untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah”. Katanya

Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno menyampaikan, dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya”.ujarnya. Dengan adanya keterlibatan Babinsa membantu petani cabut dan mengantar bibit yang siap tanam, diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil Tanam dan panen padi para petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka. Kapten Inf Supirno.

(Pen Dim 0736)