TANPA KENAL LELAH BABINSA KEDAWUNG KARYA BAKTI DI BULAN RAMADHAN

Tanpa mengenal lelah Babinsa Koramil 13/Banyuputih Sertu Roni bersama warga masyarakat desa kedawung melaksanakan Karya Bakti (Karbak) membersihkan jalan dan parit di dusun Karanganyar Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang, Rabu (23/05/2018).

Kegiatan ini melibatkan 6 anggota Koramil 13/Banyuputih dipimpin oleh Bamin Komsos Serma Catur dan 90 masyarakat, dan 5 perangkat desa. Dalam kegiatan ini dilakukan Karya Bakti membersihkan kanan kiri jalan sepanjang 2 km di Desa Kedawung serta mengajak masyarakat agar selalu membiasakan hidup bersih dan sehat dan memenuhi program kegiatan satuan koramil 13/Banyuputih Sertu Roni Babinsa Koramil 13/Banyuputih, Kodim 0736/Batang menyampaikan Bulan Ramadhan tidak jadi halangan untuk melakukan Karya Bakti dalam melaksanakan pembersihan jalan.

“Pembersihan kali ini di lakukan bersama Kepala Desa Kedawung dan Masyarakat dengan sasaran di sepanjang jalan Dusun Karanganyar Desa Kedawung yang di lanjutkan sampai halaman Kantor Desa,” katanya.

Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono menyatakan apresiasinya. “Kegiatan tersebut harus selalu dilaksanakan sepanjang waktu agar lingkungan selalu bersih. Lingkungan yang selalu bersih akan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat, juga nyaman dipandang mata, dan tentunya memantapkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan nasional,” tegas Kapten Arm Rasmono.

(Pen Dim 0736)