DANRAMIL03/GRINGSING BESERTA ANGGOTA HADIRI GIAT TARLING MUSPIDA KAB BATANG

Gringsing-Dalam rangka agenda kegiatan taraweh keliling ( tarling) yang di laksanakan oleh jajaran Muspida Batang dan jajaran nya serta dalam mendekatkan antara pimpinan dan rakyat nya telah berlangsung Buka Bersama dan Tarling.Di Masjid Khusnul Huda Dukuh Ngebong Desa Plelen Kec.Gringsing Kab.Batang ,
( Rabu 23 Mei 2018 )

Pada kesempatan tersebut di hadiri oleh ;
Bupati Batang H. Wihaji , Wakil Bupati Batang Suyono , Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudy Judiyanto Napitupulu , Ka dep Agama kab Batang, Para pejabat eselon 1.Kab Batang , Muspika Kec Gringsing , Kades se kecamatan Gringsing,Takmir masjid Khusnul Huda, dan Tokoh Agama serta Kaum Muslimin dan muslimat se kecamatan Gringsin.

Adapun agenda acara tersebut di Masjid Khusnul Huda Sukuh Ngebong Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Jawa Tengah. Dalam sambutannya¬†Camat Gringsing.” Ucapan selamat datang kepada Rombongan Muspida kabupaten batang di masjid Khusnul Huda Dukung Ngebong Desa plelen kecamatan Gringsing. Dalam rangka Buka bersama dan tarling ukuwah jajaran Forkopimdo Kabupaten Batang.” Imbuhnya.

Dan Takmir Masjid Khusnul Huda Kyai H. Ibnu Masud dalam sambutanya juga mengatakan “Sugeng rawuh Pak Bupati dan rombongan di masjid plelen yang kondisinya masih dalam rehab yang rencana Anggaran kurang lebih menghabiskan dana 1,2 M. Hal ini belum bisa tercapai mohon dengan hormat Bapak Bupati dapat memberikan perhatian dan bantuanya.” Katanya.

Dalam sambutanya bupati Batang Bapak H.Wihaji mengatakan ” Tarwih ukuwah ini dilaksanakan untuk menyampaikan progja Bupati, Diantaranya, santunan kematian untuk warga Batang, Intensif untuk guru madin dan TPQ, Intensif Rt dan RW se kabupaten Batang dalam 1 tahun sebesar 1.200.000. Mudah-mudahan tentu nya amal kebaikan para ustad-ustadzah dan para guru-guru ngaji kabupaten Batang mampu mencerdaskan Anak Bangsa khusus nya pendidikan agama dan pendidikan Umum untuk setiap anak-anak yang ada di kabupaten Batang” imbuh nya.

Bupati juga menyampaiaka ,Kita sebagai masyarakat khususnya warga Batang Harus hati-hati bicara tentang Agama.dan Untuk generasi muda jangan terpengaruh terhadap medsos dan Narkoba. Ia juga menambahkan di depan para tokoh masyarakat, para ulama, para guru ngaji serta para lima kecamatan dan para kepala desa mengucapkan mohon ma’af lahir dan bathin atas ucap-ucapan perbuatan bahkan kebijakan kami yang tentu nya belum belum sempurna di lakukan oleh pemerintahan kabupaten Batang ” Mudah-mudahan apa yg menjadi harapan masyarakat kabupaten Batang kedepannya nya bisa kami serap dengan sebaik-baik nya ” tutur nya.

Untuk penyampaian Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudy Judiyanto Napitupulu ” Saya Bangga dengan warga Batang yang begitu guyup dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat,tentang teroris sekarang sudah terbuka. Dengan kekuatan yang ada, Warga Batang khususnya masyarakat Nu yang di dukung Banser bisa mengantisipasi adanya teroris di wilayah Batang.

Bupati juga memberikan kesempatan kepada warga untuk Bertanya, Ada salah satu warga Atas Nama Eko sulistiyo Dari Guru Sekolah MI plelen, Saat ini Sekolah Mi Muridnya paling banyak di tingkat dasar di kec Gringsing dan saat ini sedang membangun ruang kelas. Mohom dukungan dan bantuan untuk penyelesaian bangunan tersebut. Bupati menjawabnya, untuk segera ajukan proposal mudah -mudahan ada dana untuk membantu pendidikan.

“kita sudah lihat semua dari salah satu warga atas nama Bapak Faizin ,mengatakan ,di dalam acara tadi tidak ada jarak antara masyarakat dan pimpinan nya” harapan kami ” kepada para kepala desa wilayah masing-masing, semoga dengan ada nya taraweh keliling yang di laksanakan oleh Bapak bupati ini hubungan simbiosis mutualisme antara bupati dengan kepala desa dan warga masyarakat Batang semakin erat dan baik ” pungkas nya.

Selama kegiatan buka puasa bersama dan tarling berlangsung, Sebagian Anggota Koramil dan Polsek Gringsing melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan dari awal hingga selesai dalam kegiatan buka bersama dan Tarling Ukuwah Muspida di Desa Plelen, Dapat Berjalan dengan tertib dan aman dan lancar.

(Pen Dim 0736)