DANRAMIL 12/TULIS MENGHADIRI KOMSOS DENGAN TOKOH AGAMA BESERTA FORKOPIMDA DI POLRES BATANG


Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno menghadiri Acara Komonikasi Sosial (Komsos) dengan Metode Buka Bersama dalam Rangka menjaga kelangsungan hidup berbangsa Dan bernegara dalam bingkai NKRI di Polres Batang. Dengan penceramah Almukarom Kh. Zainul Iroqi dari Ponpes Tragung. Rabu (23/5/18) pukul 16.00 sampai selesai.

Silaturahmi Tokoh Agama Beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Batang dan tokoh masyarakat dijadikan momentum untuk merekatkan komunikasi antara Forkopimda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Batang. Sehingga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kerukunan beragama dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga Pada  kesempatan ini mengatakan, Silaturahmi Tokoh Agama Beserta Forkopimda Batang, dan tokoh Masyarakat dalam mengupayakan mencegah paham Radical agar tidak lagi terjadi aksi terorisme. Tentunya dengan bantuan para Ulama,  para kiyai, Tokoh masyarakat dan elemen-elemen terkait, guna meminimalisir ancaman aksi terorisme di negara kita dan khususnya Di kabupaten Batang, Sehingga Kabupaten Batang aman damai sejahtera tentram Dan kondusif.

Adapun kegiatan ini mengusung Tema “Menjaga Kelangsungan Hidup Berbangsa Dan Bernegara Dalam Bingkai NKRI”. guna memantapkan stabilitas Kamtibmas, dalam rangka mewujudkan kehidupan beragama yang damai dan sejahtera.

Bupati Batang H. Wihaji, S. Ag.M. mengatakan Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen mendukung Sinergitas TNI-POLRI, Para Ulama, Kiyai, Forkopimda Batang dan Tokoh masyarakat guna mewujudkan kondusifitas dan keharmonisan Kabupaten Batang, Terutama dalam mencegah aksi terorisme di Wilayah NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Batang yang terkenal dengan simbolnya “Guyub Rukun” sehingga Kabupaten Batang bebas dari ancaman aksi terorisme.

“Oleh karenanya melalui silaturahmi ini nantinya bisa mengidentifikasi kendala dan hambatan  dalam upaya mengoptimalkan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk meminimalisir Aksi Terorisme yang Sekarang ini lagi marak diperbincangkan dan potensi-potensi kerawanan Serta menjadi garda pemersatu bagi pemeluk agamanya masing-masing,” ujar Wihaji dalam sambutannya pada acara Silaturahmi Tokoh Agama Bersama Forkopinda dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Batang.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Se-Kabupaten Batang Kh.Zainul Iroqi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mewarisi kondisi yang cukup baik dari para pendiri NKRI. Khususnya dalam menghadapi paham Radikal Ancaman Aksi Terorisme. Mari kita semua bekerja Karas untuk mendidik anak-anak kita penerus bangsa dengan syariat akidah agama yang baik, sehingga kedepanya tidak terjerumus dalam lembah kejahatan.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila sebagai ideologi bangsa,” ujar Kh. Zainul Iroqi

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Batang H. Wihaji, S, Ag.M, Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudy Judiyanto Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Sunanta sinulingga, Ketua MUI Se-Kab.Batang KH.Zainal Iroqi, para unsur Forkopimda Batang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Batang dan organisasi keagamaan.

Pen Dim 0736)