Danramil 10 Batang Hadiri Silaturahmi Tokoh Agama Dan Forkopimda di Mapolres Batang

Batang, Jawa tengah – Suasana yang ramah dan tertib penuh persaudaraan mawarnai acara silaturahmi dan tatap muka Forkopimda Batang dan tokoh agama yang diselenggarakan di mapolres batang, walupun cuaca yang sedikit gerimis tetapi tidak mengurangi jalanya acara,rabu (23/05/18).

Acara ini digelar sebagai wujud rasa cinta tanah air dan keprihatinan atas keadaan sosial masyarakat saat ini, karena maraknya teroris, dan juga sebagai bentuk tanggung jawab sebagai instansi pemerintah untuk mengajak segala lapisan masyarakat, agar bahu membahu memerangi teroris.

Dalam kesempatan yang pertama Kapolres Batang, AKBP Edy Suranta sinulingga S.sos dalam sabutanya “mengajak kita semua masyarakat Batang, khususnya Ulama agar mendukung pihak keamanan untuk mencegah dan menangkal terjadinya tindak teroris, lanjut kapolres juga mengajak ormas ormas islam agar ikut aktif dalam mecegah tindak teroris, karena dengan adanya teroris umat islam lah dan nama baik agama islam yang dirugikan,”jelasnya.

Bupati Batang, Bapak H.wihaji S.ag dalam sambutannya juga mengharapkan “,agar kita semua, seluruh lapisan masyarakat ikut bertanggung jawab mencegah terjadinya tindak teroris,bukan hanya aparat keamanan Polri dan TNI saja, terlebih sepuluh tahun kedepan itu masa yang krusial jika anak anak tidak kita bina dari sekarang ,”imbuhnya.

Dan saat menjelang buka puasa ketua MUI kabupaten Batang, Bapak KH Zainu Iroqi menyampaikan “NKRI dimata dunia Internasional sudah dicap sebagai sarang teroris, walaupun dunia tahu siapa dalang teroris, tapi teroris bukanlah perang agama tapi merupakan perang kepentingan yang menyeret agama kedalamnya, karena kepentingan mendapat kan minyak sebagai sumber energi, dan rata rata produsen minyak terbesar adalah dinegara negara islam, karena kebijakan negara barat yang tidak adil di timur tengah maka lahirlah teroris tersebut, beliau juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama mecegah terjadinya tindak teroris,”pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Batang, Dandim 0736/Batang, Kapolres, Kajari, Danramil 10/batang, Kapolsek, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Banser, Kokam,  Fkui.Babinsa dan Babinkamtibmas. Acara selesai pukul 19:00 dengan tertib, aman dan khidmat.

(Pen Dim 0736)