BABINSA KORAMIL 08/WONOTUNGGAL SAMBANGI POS POS RONDA

Babinsa Koramil 08/ Wonotunggal Serda Rumhadi melaksanakan pembinaan siskamling keliling di desa dringu kecamatan Wonotunggal kegiatan bembinaan Siskamling keliling ini dilaksanakan untuk meningkatkan keamanan dilingkungan warga masyarakat di desa Dringu, Rabu (23/5/2018 ).

Jaga malam di pos – pos ronda yang selama ini di laksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas, dan tidak kalah pentingnya adalah pernyakit masyarakat yaitu mabuk – mabukan dan deteksi dini bencana alam di wilayah.

Dalam kesempatannya Babinsa Serda Rumhadi Koramil 08/ Wonotunggal mengatakan, bembinaan siskamling akan dilakukan secara rutin berkaitan dengan fungsinya dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Kewaspadaan dan keamanan perlu ditingkatkan sehingga kita dapat beristirahat dengan rasa aman dan tenang, katanya.

Warga yang sedang melaksanakan siskamling menyambut positif kunjungan Babinsa ke pos – pos ronda. Menurut bapak Tomari warga desa Dringu kunjungan Babinsa dalam kegiatan siskamiling dapat meningkatkan silaturahmi serta kemanunggalan TNI dengan rakyatnya, dan warga masyarakat masyarakat merasa keamanannya terlindungi, ujarnya.

(Pen Dim 0736)