BABINSA DESA MENTOSARI MELAKSANAKAN TARLING DAN KOMSOS DI WILAYAH BINAANYA

Gringsing-Babinsa Desa Mentosari Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana Bersama dengan Toga,Tomas dan warga masyarakat binaan Bersama-sama mengagungkan Bulan suci Romadhan Dengan mengadakan terawih keliling di masjid maupun Mushola di Wilayah Desa binaan, Desa Mentosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, karena di dalamnya terkandung beribu kebaikan. Semua umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan, termasuk membaca Alquran, dan Sholat Tarawih.

Tidak mau ketinggalan dalam berlomba mencari kebaikan di Bulan Ramadan ini, Babinsa Desa Mentosai Koramil 03/Gringsing pada Hari Rabu 23 Mei 2018 pukul 19.00 Wib melaksana kegiatan keagamaan berupa Tarawih keliling (TARLING) di Masjid Al Mubaroq Desa Mentosari. Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang serta melaksanakan buka bersama dengan perangkat desa binaanya di lanjutkan sholat Tarawih bersama warga desa Mentosari kecamatan Gringsing.

Untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat tidak harus kaku tapi harus fleksibel dan humanis seperti yang dilakukan Babinsa Mentosari Peltu Haryana dalam pengamanan sekaligus mengikuti buka bersama dan ibadah sholat Tarawih dan mendengarkan siraman rohani dari pencerahan. “Intinya rasa aman bisa dirasakan oleh masyarakat yang melaksanakan ibadah dengan kehadiran Bapak Babinsa di masjid Al mubaroq ini.”terang H.Suud.

Dijelaskan juga oleh Peltu Haryana, “bahwa kehadiran Babinsa di tiap kegiatan masyarakat merupakan bentuk kedekatan Koramil Gringsing dengan warga desa binaanya, dan di harapkan bisa mudah mendapatkan informasi yang terjadi di tengah masyarakat”, terang Peltu Haryana.

Di sela-sela kegiatan Tarling ini juga di isi kegiatan Kuliah tujuh menit (Kultum) dengan penceramah Ustad Rifai
dengan Tema”PUASA HARUS BISA MENAHAN DIRI “kita dalam berpuasa harus bisa menahan diri, dari Lapar dan haus serta amarah dan lain-lain. Berpuasa kita banyak godaan atau cobaan, yang jelas kita harus bisa menahannya jangan mudah terpengaruh, sekarang lagi musim bom, tolong terhadap anak-anak kita selalu kita jaga kita awasi  ,karena pergaulan sekarang terlalu sangat bebas, jadi selaku orang tua wajib mengawasinya.
Karena ini semua untuk NKRI, Mari kita dukung TNI dan POLRI.

Selain itu Babinsa juga melaksanakan Komsos dengan Takmir Masjid, yang bertujuan untuk menambah tali persaudaraan, dan pengembangan jaring teritorial di wilayah Desa Binaan.

(Pen Dim 0736)