IKUT PANEN PADI DI DESA POSONG OLEH BABINSA POSONG SERDA SUPRIYO BERSAMA WARGA

 

 

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Tulis jajaran Kodim 0736/Batang Serda Supriyono membantu panen padi di desa posong Kecamatan Tulis. Selasa (22/5/18).

Tentara National Indonesia (TNI) bukan hanya sebagai benteng Negara tetapi juga memberikan contoh dalam kesederhanaanya menuju kesejahteraan masyarakat. Serda Supriyono nampaknya benar-benar mewujudkanya dengan berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja, namun juga dalam hal pertanian yang Sekarang ini dia lakukan membantu para petani panen padi dan langsung menyatu dengan masyarakat.

Babinsa Serda Supriyono mengatakan bahwa sebagai Anggota TNI khususnya yang berdinas dikewilayahan atau satuan teritorial tidak hanya menguasai Lima Kemampuanter tetapi juga  memiliki jiwa sosial tinggi,  tidak canggung dan segan untuk melepas sepatunya bahkan tidak menghiraukan baju seragamnya ikut membantu warga binaanya memanen padi dengan cara manual. Seperti yang saya kerjakan saat ini, Hal ini saya lakukan semata untuk menunjukkan kemanunggalan TNI dengan Masyarakat dimanapun tempatnya dan siapapun orangnya, Jelasnya.

Sementara Itu Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno mengungkapakan sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga masyaratkat desa binaanya apalagi dalam kegiatan panen seperti ini. “Bahwa tugas Babinsa adalah memberikan kenyamana yang kondusif kepada masyarakat wilayah binaanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa binaanya agar terciptanya hubungan yang harmonis.” Terangnya.

Sementara itu Sutarji (49) di sela-sela kelelahanya memanen Padi mengungkapkan para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat Negara khususnya Babinsa Koramil 12/Tulis  yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Saya sangat berterima kasih kepada Pak Babinsa yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan TNI” Kata Sutarji (petani).

(Pen Dim 0736)