BABINSA SILATUROHMI KE DESA UNTUK MEMONITOR WILAYAH

Babinsa Koramil 03/Gringsing Pelda Muhamad Jaeni, Sebagai upaya tindakan dan cipta kondisi menjelang pemilihan PILGUB Jateng di Desa Sentul Babinsa Pelda Muhammad Jaeni dalam melakukan sambang dan silaturahmi kepada Kades dan perangkat desa ,Tampak Kompak dan menyatu untuk memberikan Informasi guna memonitor wilayah. Agar tetap aman dan terkendali dalam pemantauanya.

Danramil 03/Gringsing kapten Infantri Sugito menekankan kepada anggotanya Danramil Menuturkan Babinsa Koramil 03/ Gringsing harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna deteksi dini gangguan Keamanan dan Ketertiban di lingkungan desa binaannya dan juga supaya masyarakat lebih bisa merasakan kehadiran Bapak TNI.

Peran Babinsa yang ditugaskan di desa, salah satu fungsinya untuk membina masyarakat, selain itu juga dapat membantu warga desa binaannya, Babinsa juga harus menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaannya, oleh sebab itulah Babinsa harus bisa menyatu dengan warga binaannya.

“Babinsa tidak hanya sekedar memonitor wilayah desa saja tetapi juga harus dekat dengan para warganya, oleh sebab itu Babinsa harus dapat menciptakan rasa kedekatan serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” Ucap Pelda Muhhamad Jaeni .

Kegiatan memonitor wilayah yang dilakukan Babinsa yakni mendeteksi potensi-potensi yang akan menimbulkan gejolak di masyarakat sehingga dapat menyebabkan gangguan Keamanan dan Ketertiban di Desa.

Himbauan pun disampaikan ke perangkat desa apabila ada perjudian, minuman keras dan yang lainnya diharapkan segera melaporkan serta terus di tingkat siskamling guna cegah terjadinya pencurian di malam hari.Tutur Babinsa Pelda Muhammad Jaeni.

Ia juga mengatakan, Babinsa harus menjadi tauladan bagi warganya, maka itu Babinsa harus cerminkan rasa kepeduliannya kepada warganya, Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah warga binaanya, serta siap selalu membantu tanpa pamprih.

(Pen Dim 0736)