BABINSA KORAMIL WARUNGASEM BANTU WARGA BANGUN RUMAH TIDAK LAYAK HUNI

Warungasem-Batang. Koptu warsito anggota dari Koramil 11/Warungasem, Kodim 0736 Batang, ikut membantu warga dalam membangun rumah tidak layak huni (RTLH)di Desa Sijono Kecamatan warungasem, Kabupaten Batang. Selasa (22/05/2018).

Koptu Warsito yang merupakan babinsa Sijono merasa terpanggil untuk membantu rehap rumah bpk Sarjono (57) yang kondisinya sangat memprihatinkan karena sudah dimakan usia, kondisi rumah nyaris ambruk, kayu kayu sudah pada dimakan rayap, bilik2nya yang dari bambu sudah banyak yang lapuk sehingga angin bisa masuk kedalam rumah.

Melihat kondisi seperti ini, babinsa bekerja sama dengan warga lainya untuk membantu secara swadaya dengan seikhlasnya, ada yg bantu semen, bata, ada yang berupa uang dan ada juga yang membantu tenaga, minimal hal tersebut dapat meringankan beban pak sarjono yang merupakan warga kurang mampu.

Koptu Warsito mengatakan sebagai babinsa dirinya mempunyai kewajiban untuk membantu warganya yang kesulitan, saya tidak bisa memberikan materi tetapi tenaga dan pikiran saya,akan selalu ada buat warga sijono, sebenarnya rumah ini sudah saya usulkan ke pak kades, tetapi masih dalam pengajuan, daripada rumah ambruk dan membahayakan,kita perbaiki sebisa kita dulu.”pungkasnya.

Babinsa juga mengatakan Bahwa kegiatan ini juga merupakan momentum yang tepat untuk lebih dekat dengan warga binaannya, meningkatkan kebersamaan dan jiwa gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Alhamdulillah dengan kepedulian kita pada sesama, semangat dan kegotong royongan kita,akhirnya selesai juga rumahnya. Walaupun apa adanya, yang penting rumah sudah tidak bocor dan angin tidak masuk lagi. “tuturnya.

Sementara Sarjono menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut membantunya, terutama babinsa Sijono yang selalu memberikan tenaga dan pikiranya dalam rehap rumah ini.”terimakasih pak babinsa dan semua anggota koramil warungasem pada umumnya, semoga TNI selalu merakyat dan dicintai rakyatnya.”Ucapnya.

(Pen Dim 0736)