Babinsa Koramil 10 Batang Pelopori Pembentukan Saka Wira Husada Kecamatan Batang


Seorang Babinsa dituntut untuk mempunyai inovasi berliant guna menciptakan generasi muda berjiwa juang yang tangguh serta mempunyai semangat patriotik Membela tanah air, demikian penekanan Danramil 10 Batang Kapten Inf A. Mutholib pada pengarahan terhadap anggota Koramil 10 baru-baru ini, Selasa (22/05/18).

Pengejawantahan perintah Danramil 10/Batang, Sertu Joko umbaran Babinsa Kelurahan Proyonanggan Utara Kecamatan Batang berkoordinasi dengan kepala Puskesmas Batang 2 dr. Nurcholis untuk membentuk Saka Wira Husada Puskesmas Batang 2. Gayung bersambut atas ide sang Babinsa, maka terbentuklah Saka Wira Husada di bawah naungan Puskesmas batang 2 dengan sekretariat di Jalan R E Martadinata batang.

Kami mempunyai program pembentukan Saka Wira Husada yang kebetulan kami kesulitan pembinanya namun demikian karena kedekatan kami dengan bapak Babinsa maka impian kami terwujud dan langsung kami kukuhkan hal ini kami lakukan dengan tujuan agar para generasi muda mempunyai jiwa patriotik dengan menekuni dunia kepramukaan dan mempunyai bekal ilmu kesehatan secara langsung maupun tidak langsung mereka merupakan tenaga bantuan Puskesmas dalam rangka menciptakan dan meningkatkan mutu kesehatan bagi masyarakat.
demikian penjelasan dr. Nurcholis.

Di penghujung acara pengukuhan Saka Wira Husada, Babinsa Kelurahan Proyonanggan Utara Sertu Joko umbaran memberikan materi tentang dasar-dasar ilmu kepemimpinan bagi peserta Saka Wira Husada yang berjumlah 49 orang yang direkrut dari beberapa siswa SLTP dan SLTA Se Kecamatan Batang.

Babinsa memaparkan “Generasi muda harus mempunyai jiwa kepemimpinan di dalam lingkungan masyarakat harus mampu menjadi pelopor dan suri tauladan bagi anak-anak muda di lingkungannya apa lagi sebagai anggota Saka Wira Husada harus mampu mengatasi kesulitan dalam hal kesehatan bagi masyarakat sekelilingnya,” papar Babinsa Sertu Joko umbaran.

(Pen Dim 0736)