Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bawang

 

Sersan Mayor Kasbani Jadi Komandan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Pada hari Senin, (21/05/2018) dimulai sekitar pukul 08.15 WIB s/d 09.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 Tahun 2018 tingkat Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.

Kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Bawang, dengan Komandan Upacara Sersan Mayor Kasbani (pejabat Bati Komsos Ramil 04/Bawang). Dan bertindak sebagai Irup adalah Bapak Yarsono, SIP, MM. (Camat Bawang). Dalam kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 ini, Camat Bawang sebagai Irup  membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Bapak Rudiantara.

Tema pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 kali ini adalah “PEMBANGUNAN SUMBER DAYA MANUSIA MEMPERKUAT PONDASI KEBANGKITAN NASIONAL INDONESIA DALAM ERA DIGITAL”, tema ini adalah pesan yang tepat dan seyogyanya tidak hanya tertanam didalam hati namun juga harus segera duwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat.

Dalam kesempatan terpisah, Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono melalui Sersan Mayor Kasbani menyampaikan, “Semangat Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari-hari. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 110 Tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai Bangsa. Satu abad lebih sejak Organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata “digitalisasi ” adalah kata yang tepat”, tegasnya.

“Semoga kita bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa serta berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbang pembangunan, NKRI ini akan tetap jaya”, imbuhnya.

(Pen Dim 0736)