BABINSA KORAMIL 03/GRINGSING MELAKSANAKAN TARLING SEBAGAI SARANA KOMSOS DIWILAYAH

 

Gringsing- Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana menghadiri acara buka puasa bersama dan Tarawih keliling di Desa Mentosari Kecamatan Gringsing pada Senin (21/05/2018 ) pukul 17.00 WIB di  Mushola Al Soerat Polsek Gringsing. Sebagai Babinsa yang mempunyai tugas pokok melakukan pembinaan teritorial diwilayah binaan juga dituntut menjaga komunikasi yang baik dengan warga binaan, maka pada kesempatan kegiatan tarweh keliling ( Tarling) tingkat desa bertempat di Mushola Al Soerat polsek Gringsing Desa Mentosari Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang.

Peltu Haryana sebagai Babinsa memanfaatkan momen tarling tersebut sebagai saran Komsos dengan warga masyarakat binaan terutama para tokoh agama dan masyarakat serta Anggota Polsek Gringsing Senin malam (21-05-2018).

Kegiatan Tarling ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya yaitu pada bulan Ramadhan oleh pemerintah Desa Mentosari keliling pedukuhan yang berada di wilayah Mentosari, kegiatan Tarling ini di ikuti oleh : Bapak kades mentosari Beserta perangkatnya, Bapak Khyai khusnan, Babinsa Desa Mentosari Peltu Haryana, Babinkamtibmas Brigader Dede,Tomas dan Toga Desa Mentosari, Anggota polsek Gringsing,,Dan Pesarta Jamaah sholat tarawih Masyarakat Desa Mentosari, Yang merupakan sarana menjalin silaturahmi dengan warga masyarakatnya, tegas kepala desa Mentosari Bapak Rahmad Suhadi.

Dalam kegiatan TARLING, Babinsa memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana Komsos dengan warga masyarakat Binaan yang hadir pada kegiatan tarling tersebut, dalam sambutannya Peltu Haryana sebagai Babinsa, Menyampaikan agar senantiasa warga selalu menjaga kerukunan hidup beragama dengan sesama pemeluk agama, selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjaga persatuan dan kesatuan guna tetap tegaknya, Keutuhan dan kedaulatan NKRI, Tegasnya.

Wakapolsek Gringsing mengucapkan trimakasih kpd perangkat desa mertosari dan babinsa serta babinkamtibmas yg telah mendampingi pak kades tarling, serta berterimakasih kepada seluruh tim tarling Desa Mentosari yang rutin tiap tahunnya, Mohon maaf pak kapolsek tidak bisa sholat tarawih bersama tim tarling karena baru ada giat di Batang dengan Bapak kapolres Batang.

Bapak kade Rahmad Suhadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang mengikuti tarling,dan trimakasih kepada Bapak Wakapolsek yang telah menyediakan semuanya pada giat sholat tarawih bersama. Sambutan Bapak Khyai Khusnan, Dalam Bulan Ramadhan perbanyak amal kebaikan,dan laksanakan puasa dengan sebaik-baiknya . selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT atas apa yang diberikan kepada kita dan kita syukuri maka Allah akan memberi kenikmatan lebih. “Dan mari kita sama-sama menyongsong datangnya malam yang mulia, malam penuh keberkahan (malam seribu bulan),” kata Kyai lebih jauh.

(Pen Dim 0736)