PATROLI BERSAMA YANG DILAKSANAKAN OLEH BABINSA DAN BABINKAMTIBMAS WILAYAH KECAMATAN TULIS

Sinergitas TNI-POLRI Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Koramil 12/tls Jajaran Kodim 0736/Batang dan Polsek Tulis. Wilayah Kecamatan Tulis Kabupaten Batang melaksanakan Patroli bersama di wilayah binaan setempat, Minggu (20/5/18) sekira pukul 22.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan patroli bersama tersebut bartajuk “Menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat wilayah kec.tulis” Kegiatan dilaksanakan oleh Babinsa Sertu Winarno Koramil 12/tls dan Bhabinkamtibmas Aipda Kastolani Polsek Tulis serta di ikuti 3 orang personel Babinsa Dan Babinkamtibmas.

Kegiatan Patroli bersama yang dilaksanakan merupakan patroli dialogis dengan memberikan himbauan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan masyarakat lainya agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkunganya masing-masing agar selalu aman, nyaman dan kondusif.

Babinsa Sertu Winarno Koramil 12/tls mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Keamanan ,ketertiban masyarakat di wilayah binaan dan sekitarnya. “Sejauh ini perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Tulis sangat kondusif dan tidak ada hal-hal yang menggangu kenyamanan masyarakat yang tulis signifikan,” katanya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aipda Kastolani Polsek Tulis mengatakan kegiatan patroli gabungan ini merupakan salah satu bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat wilayah binaanya aman, nyaman dan damai dalam melaksnakan kegiatan sehari-harinya.imbuhnya.

“Kegiatan Patroli barsama ini akan kami laksanakan dan kami tingkatkan guna memberikan situasi yang kondusif, khususnya di wilayah kecamatan tulis dan kabupaten batang umumnya. Sinergitas TNI-POLRI merupakan Slogan aparatur negara sehingga dapat meminimalisir ancaman-ancaman radikal yang tidak bertanggung jawab seperti ancaman terorisme yang sekarang ini mengancam wilayah NKRI” terangnya

Tarmundi salah satu masyarakat yang merasakan ketentraman mengucapkan terima kasih kepada Aparat TNI dan Polri yang selalu Bersinergi terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-harinya dengan tenang.”ugkapnya.

(Pen Dim 0736)