Danramil 07/Bandar Beserta Anggota Menghadiri Buka Bersama Di Ponpes Moderen Tazzaka

Danramil 07/ Bandar, Danramil dan anggotanya menghadiri Pengajian buka puasa bersama, bakti sosial dan santunan anak Yatim di Pondok TAZAKA Desa Sidayu, Kecamatan Bandar Kabupaten Batang . Acara ini juga dihadiri Bpk kemeninfo,(Bpk Rudiantara). Hadir dalam acara ini Bpk Rudiantara, Bupati Batang ( Bpk wihaji), Wakil Bupati Batang(Bpk suyono), Muspida Kab. batang,Dandim 0736/ Batang yg diwakili Mayor inf Raji, kapolres batang di wakili Iptu Imam Sudrajat Bpk Danramil 07/ Bandar kapten inf Maryana, Camat Bandar, BpkHaryono dan pimpinan PONPES TAZAKA KH, Anang. Dan ustad dari ponpes Tazaka ,Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.

Bupati Batang, mengucapkan selamat datang untuk Bpk mentri Bpk Ruiantara, Atas nama pimpinan kepala daerah saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadirannya, dan disampaikan sebelah selatan insyaallah akan di bangun Undip.

Pimpinan Ponpes Tazaka mengucapkan puji sukur alhamdulillah, atas kedatangan bpk mentri, dan para Alim ulama dan toga dan tomas, perwakilan tokoh tokoh agama, dari, Nu, Muhamadiyah, Masumi, Si, dll, kita kalo betsatu seperti ini harganya mahal.Dan mudah mudahan ponpes ini selalu diberkahi, dan di bandar ini jadi kajian islam dunia aamiin, tandasnya.

Kemeninfo, Bpk Rudiantara mengajak kita harus hati hati terhadap dunia medsos, contohnya, Fb, bisa digunakan untuk hal yg positif dan pula negatif, kemeninfo berharap pesantren, harus bisa menjadi filter ,dan kita tangkal Radikalisme, dam pesantren yang berwawasan NKRI . Tandasnya,

Camat Bandar, menyambut baik acara ini. Pemerintah Kecamatan berterimakasih atas kehadiran Bpk. Ibu tamu undangan dan khususnya Bpk, Kemeninfo Bupati Batang Dan para ulama dan masyarakat ,Dengan kegiatan ini kita saling menghormati dan adanya kepedulian untuk berbuat baik terhadap sesama dengan ditandai bakti sosial dan santunan anak Yatim di Pondok Tazaka . Semoga acara sore hari ini berjalan dengan lancar baik dan tanpa suatu halangan suatu apa pun sebagai bekal kita kehidupan yang akan datang.

Kita juga wajib bersyukur karena pada Bulan suci Ramadhan 1439 H kita masih diberi kesempatan untuk bersama-sama menjalankan ibadah puasa, semoga ibadah kita diterima Alloh SWT dan kepada kita diberikan tuntunan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik hidup di jalan Alloh SWT. Keberadaan Pondok Pesantren telah banyak mewarnai dan memberi konstribusi penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Sejak awal berdirinya Pondok Pesantren dikenal sebagai lembaga pengkaderan ulama, tempat pendidikan, pengajaran dan pembinaan keagamaan.

Kehadiran Pondok Tazaka sebagai salah satu lembaga pendidikan Pondok Pesantren, kami yakini memiliki peranan penting dan strategis dalam proses pembagunan. Keberadaan Pondok Pesantren Tazaka di Desa Sedayu Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Tidak dapat dipisahkan dari peran dan tekad kuat dari Pemerintah Kabupatwn Batang yang menghendaki adanya suatu lembaga pendidikan keagamaan yang dapat menjadi daya dorong bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan disisi lain mampu memberi motivasi serta pencerahan bagi kehidupan beragama masyarakat.

Terbukti Pondok Pesantren Tazaka mampu hadir dan memberi konstribusi nyata dalam bidang sosial dengan mengadakan baksoa dan santunan anak Yatim. Oleh karena itu atas nama Pemerintah Kab. Batang kami menyambut baik dan menghaturkan terimakasih yang tak terhingga kepada Pondok Pesantren Tazaka atas segala usaha dan prakarsanya dalam menyelenggarakan acara ini.

Menyikapi dinamika perkembangan zaman dewasa ini , Danramil Bandar kapten inf Maryana Mengajak masyarakat kita harus bisa menilai dan dinilai semakin mengglobal dan cenderung mengarah pada degradasi moral, Pondok Pesantren Tazaka yang telah menjadi bagian dari masyarakat dan daerah Kab. Batang dituntut untuk senantiasa mampu mengemban misi sebagai benteng pertahanan moral masyarakat dan bangsa.

(Pen Dim 0736)