Babinsa Koramil 10 Batang Dikunjungi Warga Binaan di Kantor Koramil

Batang, Jawa Tengah -Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Sertu Hartono menerima kunjungan warganaya yang bekerja sebagai petani untuk membicarakan Alsintan dengan warga binaan di kantor Koramil, Minggu (20/05/18).

Pada kesempatan tersebut warga kelurahan Kasepuhan sengaja diundang mampir kekantor Koramil 10/Batang, setelah sebelumnya bertemu diwilayah dan ingin melihat langsung Alsintan yang bisa dipinjam oleh petani apa aja..?? tanya bapak Duryanto warga Kertosari Rt 01/05,sertu Hartono, menjawab, pertanyaan dari bapak Diryanto,,”ini pak ada Hand Traktor, transplater dan diesel pompa air, bapak perlu yang mana..? tanya balik sertu Hartono.

Disinilah terlihat tiada jarak antara TNI dan rakyat untuk bahu-membahu menjalin silaturahmi dan sinergitas antara warga masyrakat dan aparat kewilayahan agar tidak mudah dipecah belah antara TNI dan Rakyat,” papar Babinsa Sertu Hartono.

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry R.J Napitulu S.Sos melalui Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib mengatakan Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk laksanakan komsos dengan warga binaannya untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan yang ada diwilayahnya,”terangnya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” jelasnya.

Imbuh Babinsa dikatakan, “Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permasalahan yamg terjadi di masyarakat seperti bapak Duryanto yang punya keinginan menjalankan Hand Traktor sendiri tanpa harus menyewa dengan harga yang tinggi dengan bertemunya Babinsa bisa memberi solusi untuk bisa pinjam dikoramil 10/Batang,”pungkasnya.

(Pen Dim 0736)