TNI, POLRI DAN WARGA MELAKSANAKAN PATROLI BERSAMA


Untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Bawang, warga bersama anggota Polsek dan Koramil 04/Bawang melaksanakan Patroli bersama, Sabtu (19/05/18). Kegiatan Patroli bersama tersebut dipimpin oleh Serma Warsono Batuud Koramil 04/Bawang dengan sasaran Patroli diantaranya Pasar Bawang, SPBU Bawang, tempat ibadah, Kantor Kecamatan dan obyek vital lainnya.

Serma Warsono mengatakan, “Keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilukada 2018 dan pelaksanaan bulan suci Ramadhan 1439 H menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua, bukan cuma tugas TNI dan Polri” katanya”.

Bapak Abdul Munif dari tokoh masyarakat yang turut dalam patroli menyatakan sangat senang dan bangga bisa patroli bersama anggota Polsek dan Koramil 04/Bawang.
Bahkan Bapak Abdul Munif meminta agar patroli bersama TNI, POLRI dan Warga selalu dilaksanakan setiap hari. “Kalau bisa patroli bersama semacam ini kita laksanakan setiap hari, kami dari masyarakat siap turut dalam patroli”, imbuh Bapak Abdul Munif.

Bripka Dalmuji anggota Polsek Bawang juga menambahkan, setelah paska terjadinya aksi bom bunuh diri di Surabaya Jawa Timur yang disinyalir dilakukan oleh kelompok teroris, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Bawang, dengan suasana yang aman dan nyaman kita bisa beraktifitas dengan tenang, apalagi saat ini kita umat islam baru melaksanakan ibadah suci dibulan Ramadhan seperti puasa dan sholat sunah tarawih, dengan kondisi wilayah yang aman dan nyaman kita bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk dan hikmat,”pungkasnya”.

Pelaksanaan patroli gabungan TNI, POLRI dan Warga dilaksanakan mulai pukul 23.00 sampai dengan 02.00 Wib, dalam pelaksanaan berjalan dengan aman.

(Pen Dim 0736)