MENINGKATKAN KEAMANAN DAN PENGAWASAN UNTUK CIPTAKAN KONDISI WILAYAH AMAN SAAT BULAN RAMADHAN

 

Koramil 03/Gringsing dan Polsek Gringsing Bersama – sama melaksanakan peningkatan keamanqn wilayah,Guna mewaspadai situasi yang berkembang pada akhir -akhir ini, perkembangan situasional yang tidak menentu saat ini , Aparat dari koramil 03/Gringsing maupun Polsek Gringsing bersiap untuk mewaspadai Ancaman -ancaman Terorisme di wilayah Binaan. Dengan maraknya kegiatan terorisme yang di nilai sudah meresahkan warga masyarakat.Seperti yang sudah terjadi pada akhir-akhir ini. Kejadian bom bunuh diri di Surabaya di 3 tempat dengan selisih waktu atau jam yang hampir bersamaan.

Dengan adanya kejadian tersebut maka perlu adanya upaya untuk Meminalisir dan meminimilisasi upaya untuk menagkal serta membentengi . Dengan cara Memberikan Sosialisasi dan melaksanakan komonikasi sosial Ke warga masyarakat, Serta pendekatan. Antara anggota babinsa dan warga masyarakat, Supaya terjalin hubungan komonikasi yang baik dan kokoh. TNI dari pangkat yang tertinggi sampai pangkat yang terendah adalah sebagai Badan Pengumpul keterangan,Supaya semua Informasi bisa masuk dan terkumpul ke kita,tingkatkan dengan Komsos.

Dengan komsos kita dapat secara langsung mengetahui situasi yang terkini dan kondisi di lapangan.sehingga kita dapat mengantisipasi hal hal yang terjelek yang sekiranya merugikan kepada Warga masyarakat dan kita semua di wilayah binaan. Dengan jalin Komsos yang baik ke warga akhirmya kita bisa tau kemungkinan- kemungkinan yang berkembang, kejadian kedepan. Yang sudah terjadi seperti perkembangan akhir-akhir ini. Akhirnya dengan informasi yang kita dapatĀ  ,dari warga. Kita bisa mengetahui untuk mencegah dan menangkalnya sebelum kejadian itu benar-benar terjadi.

Sehingga Dengan hasil Komsos Bapak-Bapak TNI dari Anggota Koramil 03/Gringsing bisa memberikan Rasa aman tentram. Ketenangan dan kenyamanan kepada warga masyarakat, Dan warga tidak lagi takut dalam menjalankan aktifitas setiap harinya.

Untuk saat ini Pemerintah sudah membahas persiapan perayaan Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri 1439 Hijriah, salah satunya yaitu membahas tentang keamanan saat perayaan Hari raya Idul FItri.

Yang berkaitan dengan keamanan,dan stabilitas keamanan.saat hari Raya Idul Fitri , Agar rasa aman,nyaman di masyarakat itu benar – benar diraskan dan harus ada. Anggota koramil 03/Gringsing dan polsek Gringsing juga melaksanakan Patroli Keamanan, untuk menyambangi tempat – tempat yang di anggap Rawan kejadian.

Patroli Bersama antara Koramil gringsing Dan Polsek gringsing Selama kegiatan patroli ini juga guna untuk menciptakan kondisi wilayah yang aman dan nyaman pada bulan Ramadhan, tahun ini. Dan guna mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban di Wilayah Binaan.

Dalam melaksanakan Patroli dan Komsos, ke Kewilayah .Sering bertemu dengan Warga Masyarakat ,Kadus ,Kades , Pemuka agama , dan Tokoh Masyarat .Melalui kesempatan tersebut dibahas terkait Pengaktipan kembali kegiatan Ronda malam. Disamping itu juga dibahas terkait bulan suci Ramadhan, supaya masyarakat lebih waspada saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat terawih dimasjid, supaya rumah dalam keadaan aman, diusahakan ada orang yang tinggal di rumah jangan dikosongkan semua untuk mengantisipasi pelaku kejahatan yang memanfaatkan situasi.