BATITUUD KORAMIL 01/SUBAH DAN BABINSA BANTU LAKA LALIN DI JALAN PANTURA SUBAH

 


Subah (19/05/2018) Sekira Pukul 11.30 Wib di Jalur Pantura, tepatnya di depan Pintu Gerbang Desa Keborangan, Kecamatan Subah telah terjadi Laka Lalin antara Mobil Agya warna merah dengan Nopol AD 8927 JF, dengan Sepeda Motor Vario. Pemilik mobil Agya atas nama Bapak Rizal, 45 th pekerjaan wiraswasta, dari Kabupaten  Purwakarta, Provinsi Jawa Barat bermaksud perjalanan ke Solo dalam rangka, tengok kedua orang tuanya. Sementara pemilik Sepeda Motor Vario G 1846 AL atas nama, Bapak Sugeng yg beralamatkan desa Subah Kecamatan Subah.

Dalam kecelakaan korban jiwa nihil, namun akibat kerusakan yg diderita kerugian antara 6 s/d 7 juta. Dengan rincian kerusakan, As roda depan patah, bamper patah, mesin pecah, serta roda depan pecah, Kecelakaan diakibatkan karena mobil menghindari sepeda motor yg hendak menyebrang jalan, namun posisi mendadak, sehingga mobil menabrak marka jalan.

Dalam accident ini Batituud Koramil 01/ Subah, Pld Muhamad Mudin dan Babinsa Srt Sodik, menjadi mediator kedua belah fihak, sehingga keduanya saling menyadari dan menerima apa yg terjadi. Selanjutnya terjadilah negosiasi antara kedua belah fihak, karena sesuai dari saksi saksi yang ada di TKP bahwa posisi sepeda motor adalah pada posisi salah. Negosiasi tersebut dimediasi Batituud Pelda Muh. Mudin dan Babinsa Sertu Sodik, sehingga terjadi kata sepakat dan saling menerima, tanpa proses hukum.

Tindakan para Batituud dan Babinsa selaku aparat kewilayahan tersebut, membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah, dan melakukan tugas tugas keselamatan dan kemanusiaan. Kerugian hanya kerusakan pada mobil dan korban jiwa nihil, Selama proses kegiatan membantu evakuasi kecelakaan berjalan aman dan lancar Tegasnya.

(Pen Dim 0736)