BAMINWANMIL KORAMIL 11/WARUNGASEM BANTU PETANI TANAM PADI DENGAN TRANSPLANTER

Guna memberikan dorongan semangat tanam pada musim tanam paska panen tahun ini, kepada para petani dikecamatan warungasem, Danramil11/ Warungasem, Kapten inf Hari Santoso memerintahkan Baminwalmil dan babinsanya untuk selalu aktif melaksanakan pendampingan tanam padi kepada para petani diwilayahnya.

Menindak lanjuti perintah Danramil, Baminwalmil Koramil 11/Warungasem Sertu Yugo Rusianto langsung melaksanakan kegiatan pendampingan tanam padi pada kepada petani desa Terban kec warungasem, penanaman padi dilakukan diatas lahan punya H.Iman Nasir , seluas 1 Ha. Sedangkan jenis padi yang ditanam adalah Jenis Ciheurang penanaman padi kali ini dilakukan dengan menggunakan mesin tanam padi (Rice Transplanter) Jumat (18/05/2018).

Disela-sela penanaman padi, Sertu Yugo mengatakan Bahwa TNI khususnya komando teritorial selalu siap membantu program pemerintah dalam bidang swasembada pangan sekaligus mengajak petani untuk bertani secara modern yaitu dengan menggunakan alat (Rice Transplanter) yang dimaksudkan untuk mempercepat dan memudahkan dalam penanaman padi.

Lebih lanjut disampaikan sertu Yugo, bahwa penanaman padi dengan menggunakan mesin tanam padi (Transplanter) jauh lebih efektif dan efisien, secara biaya juga lebih murah dalam 1ha biaya tanam menggunakan tranplanter sekitar 1,5 jt. Itu sudah bersih tinggal merawat saja, itulah yang diharapkan pemerintah dengan mengenalkan alat tersebut kepada para petani sehingga dapat mempercepat masa panen.”tuturnya.

Sementara itu H.Iman Nasir selaku pemilik sawah mengaku terbantu dengan hadirnya bapak bapak dari koramill warungasem. Semoga dengan hadirnya pak tentara dapat memotivasi para petani yang lainya untuk melakukan tanam secara modern dan meninggalkan tanam secara manual yang memakan waktu dan biaya lebih mahal. “Matur suwun kangge pak Tentara sampun rawuh, mugi mugi mangke panene meningkat kados harapane pemerintah.
Kalau diartikan dalam bahasa indonesia, “terimakasih pada pak Tentara yang sudah datang semoga hasil panen dapat meningkat sesuai harapan pemerintah.” pungkasnya.

(Pen Dim 0736)