Babinsa Koramil 12/Tulis Melaksanakan Komonikasi Sosial Didesa Binaanya.

Bukti nyata dan kerja keras seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa), Serda Ahmad Gusman Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang, melaksanakan komsos bersama pemuda karang taruna di desa tegalsari, Kamis (16/5/18) sekira pukul 21.20 wib.

Dalam melaksanakan anjuran Komando atas, Setiap Babinsa harus menguasai Lima Kemampuan Teritorial termasuk didalamnya kemampuan Komonikasi Sosial (Komsos) yang Sekarang ini dilaksanakan oleh Babinsa Serda Ahmad Gusman di desa Tegalsari yang merupakan desa Binaanya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah seorang Prajurit TNI-AD yang di tugaskan di kewilayahan, Babinsa merupakan ujung tombak Tentara Nasional Indonesia guna mengetahui otonomi wilayah desa binaanya sehingga mudah dalam melakukan lapor cepat, temu cepat melalui metode Komsos.

Babinsa Serda Ahmad Gusman Koramil 12/tulis, Demi melaksanakan tugas Dan tanggung jawabnya sebagai seorang Prajurit Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang tidak mengenal pagi, siang, sore ataupun malam selalu memonitoring desa binaanya dimanapun berada.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Ahmad Gusman mengatakan dengan di adakanya pos kampling ini agar kita semua bisa meminimalisir ancaman Radikal yang tidak bertanggung Jawab seperti pencurian, Perampokan dll.

“Oleh Karna itu mari kita sama-sama melaksanakan menjaga desa kita melalui adanya pos ronda ini, mari kita tingkatkan kewaspadan terhadap orang di sekeliling kita dan orang-orang yang tidak kita kenal ataupun mencurigakan”, Ajaknya.

(Pen Dim 0736)