Anggota Koramil 03/Gringsing Melaksanakan Takziah Ke Warga Binaan

Untuk lebih mendekatkan diri dengan Rakyat Anggota Koramil 03/Gringsing Hadiri Takziah di Salah Satu Warga masyarakat Binaan, Batud Koramil 03/Gringsing peltu Solekhudin beserta anggota, memanfaatkan media Takziah ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu anggota keluarganya meninggal. Senin 14-05-2018 Batuud dan Anggota Koramil 03/Gringsing tidak langsung menuju Kantor namun ia terlebih dulu melaksanakan Takziah di dusun Kertosono Rt.03 Rw .05 Desa Plelen.Kec Gringsing Kab.Batang.Yaitu tempat Bapak Agus Suwarno yang anakknya meninggal Atas Nama Wisnu umur 30 tahun karena sakit. Jantung.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Anggota koramil 03/Gringsing untuk mengenal lebih dekat dengan warga masyarakat binaan ,salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

Batuud Koramil 03/Gringsing Peltu Solekhudin dan kawan-kawan menyampaikan, Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian seluruh Anggota Koramil 03/Gringsing. Terhadap warga masyarakat binaan, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Peltu Solekhudin juga mengatakan Setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian, itulah kalimat yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Tetapi kematian akan datang disaat waktu yang ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Karena kita sebenarnya hidup hanya sementara dalam menunggu waktu pagi, siang ataupun malam, kapan kematian datang pada kita hanya Allah SWT yang mengetahuinya”,Ujarnya.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, Untuk tetap sabar dan tabah, serta mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mendoakan agar Almarhumah diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal solehnya. Bpk Agus Suwarno selaku keluarga almarhumah mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin dan handaitolan yang hadir dan memohonkan maaf almarhumahah apabila selama hidupnya banyak kesalahan yang disengaja maupun yang tidak di sengaja, mohon doanya semoga Almarhumah Khusnul Khotimah.

Kegiatan Komsos ini akan terus dilaksanakaan oleh Anggota Koramil 03/Gringsing dalam Pembinaan Teritorial dengan menggunakaan media yang sering dilakukan seperti Tahlilan Yasinan dan Pertemuan RT dan sebagainya.