Danramil 13/Banyuputih Memberikan Materi Waswasan Kebangsaan Di SMK Diponegoro Banyuputih

Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Banyuputih Kodim 0736/Batang Kapten Arm Rasmono beserta satu orang Babinsa memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMK Diponegoro Banyuputih, Kabupaten Batang, Senin (14/05/2018).

Kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut diikuti kurang lebih 80 orang siswa dan siswi SMK Diponegoro beserta kepala sekolah dan guru-guru.

Menurut Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda, serta menumbuhkan minat para generasi muda untuk menjadi prajurit TNI-AD.

“Penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini, Koramil 13/Banyuputih merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar,”kata Danramil.

Danramil mengajak para generasi muda khusus pelajar SMK Diponegoro Banyuputih, agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi. Dengan mempunyai hal tersebut, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kec. Banyuputih,”jelasnya.