DANRAMIL 12/TULIS MENGHADIRI HAFLAH AKHIRUSANNAH DI PONPES TRAGUNG

Komandan Koramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno Menghadiri acara Haflah akhirusannah salaam rangka Wisuda Diniyah tingkat Wustha ke 12, Madrasah diniyah tingkat ke 10, Tahfidzul Qur’an ke 1 dan Launching Pendidikan Diniyah Formal (PDF) tahun 2018. Di Ponpes Darul Ulum Tragung. Senin (14/5/18) pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Pondok pesantren Darul Ulum Menggelar Haflah Akhirusannah. Kegiatan rutin tahunan dibanjiri para tamu undangan baik dari wali santri, Kyai, Alumni, Tokoh masyarakat dan pejabat. Tampak Hadir Kh. Mahbub,Batang. khaki. Khamami, batang. Kh.Tolhah Abbas. Kg. Maftuhin. Kg. M. Zainul Iroqi (Ketua MUI Kab. Batang/pengasuh ponpes Darul Ulum), Kepala Kemenag Kab. Batang, Camat kandeman yang diwakili Sekcam, Danramil 12/Tulis, Kapolsek tulis,  Muspika kandeman, para Ulama dan masyarakat sekitar kurang lebih 1000 orang.

Dalam sambutanya Ketua Umum MuI/Pengurus Pondok Darul Ulum, KH.M. Zainul Iroqi “Mereka Santriwan dan Santriwati kami didik dengan penuh rasa tanggung jawab, kini mereka kita kembalikan kepada para wali murid guna keberlanjutan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Mudah-mudahan bekal yang sudah diberikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka mampu mencerminkan sebagai anak yang sholeh dan solehah.

“Darul Ulum itu berdiri tidak memandang karena ilmu umum atau ilmu agama, karena ilmu itu hanya satu yaitu ilmu yang mengajak taqarrub kepada Allah SWT. Sehingga akan lebih baik jika selain belajar ilmu agama juga dengan ilmu umum,” ungkapnya.

Pimpinan Ponpes Darul Ulum KH.M.Zainul Iroqi pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pendidikan, pengajaran dan kepengasuhan berjalan dengan baik. Semua ini berkat kerjasama yang baik antara pengurus pesantren dan para santri serta dukungan dari orang tua santri.

“Keberhasilan putra/putrai Bapak/Ibu belajar di Pesantren Darul Ulum bukan semata-mata hanya hasil kerja keras para guru melainkan adanya dukungan dari para wali santri agar putra/putrinya dapat belajar dengan baik dan mentaati segala aturan yang berlaku di Pesantren Darul Ulum”.

(Pen Dim 0736)