ANGGOTA KORAMIL 03/GRINGSING MEMBANTU PETANI MEMBAJAK SAWAH

Program Swasembada Beras harus terpenuhi oleh Pemerintah . Program Swasembada Pangan. Diantaranya dilakukan Koramil 03/ Gringsing yang melakukan pendampingan Petani menggarap sawah.Anggota Koramil 03/Grs Peltu Haryana turun kesawah membantu petani membajak dengan alat bajak modern traktor untuk mengemburkan sawah yang saat ini sudah banyak yang mengunakan tenaga mesin diesel sehingga hasil membajaknya lebih cepat selesai.

Traktor merupakan sebuah alat mesin yang berfungsi untuk membajak sawah dengan cara dipegang dan mempercepat dalam pengolahan lahan sawah dan semua itu guna percepatan luas tambah tanam(LTT). Pendampingan para babinsa anggota Koramil 03/Gringsing kepada kelompok tani khususnya diwilayah Kecamatan Gringsing tersebut sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah, untuk menunjang suksesnya program swasembada pangan Nasional.

Danramil 03/Gringsing Kapten Infantri Sugito menyampaikan kepada anggotanya jangan ragu untuk turun kesawah dan berbaur mendampingi petani, dengan demikian diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen para petani di wilayah binaanya.

Ketua gapoktan Tunggorono Bapak Rasmadi mengucapkan terima kasih kepada Anggota Koramil 03/Gringsing jajaran Kodim 0736/ Batang yang ternyata lincah dalam menggunakan alat alsintan traktor, dengan kehadiran bapak-bapak dari Koramil gringsing mereka merasa terbantu dengan masalah pertanian, selain itu kegiatan ini guna merekatkan hubungan persaudaraan dengan masyarakat.

(Pen Dim0736)