Danramil 12/Tulis Beserta anggota Menghadiri Pengajian Sholawat Bersama

Guna mempererat tali silaturohmi Danramil 12/tulis mengajak anggotanya mengikuti Tragung Bersholawat, yang berlangsung Di Ponpes Tragung desa Tragung, Kec. kandeman, Kab. Batang. Minggu (13/5/18) pukul 20.00 Wib. sampai dengan selesai. Telah dilaksanakan Kegiatan Tragung Bersholawat Bersama Habib, Ulama, TNI, POLRI dan Pemerintah Kab. Batang dengan tema” Kadar Bobot Keimanan Seseorang Tergantung Kecintaannya Kepada Nabi Muhammad SAW, Kadar Bobot Kecintaannya Pada Bangsa Tergantung Kecintaannya Pada Tanah Air.” Guna memperkokoh kecintaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membuka hati para insan menumbuhkan rasa memiliki Bangsa Indonesia. Anggota Koramil 12/Tulis Serda Wagimen memimpin menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” Yang di ikuti seluruh jamaah tragung bersholawat Dan Serma Sukarno Membacakan Pancasila.

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK menyampaikan, Saya berpesan kepada seluruh keluarga besar yang ada disini untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dan jangan mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Seperti kita ketahui bersama tadi pagi ada peristiwa pengeboman di Surabaya yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab. Lanjutnya, Agar kita bisa timbulkan rasa cinta kepada tanah air, karena rasa cinta tanah air adalah bagian dari iman dan apalagi Islam adalah Rahmatul Lil Alamin. Menambahkan Kami dari pihak Kepolisian memohon dukungan kepada Bapak/Ibu agar agama islam tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan agama untuk melakukan tindakan tidak terpuji,”harapnya.

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ. Napitupulu, S.Sos, memberikan sambutan yang Diawali,Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur masih diberi kesehatan bisa berkumpul dalam pengajian pada malam hari ini.Saya menjabat Dandim disini masih baru belum ada 3 (tiga) bulan, saya memohon doa kepada seluruh saudara-saudara yang ada disini agar saya  bisa menjalankan tugas dengan lancar. Dandim 0736/Batang menerangkan Apabila belajar agama jangan sampai belajar kepada guru yang salah, belajar disini saja di Ponpes yang sudah jelas ajaran agama dan rasa cinta nya kepada NKRI. Apabila melihat orang-orang yang mencurigakan agar dilaporkan ke Kepolisian atau Kodim ataupun Babinkamtibmas dan Babinsa.

Menambahkan, Sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, saya meminta pada saat Shalat Tarawih agar tetap waspada dan apabila ada yg mencurigakan agar lapor kepada Babinkamtibmas dan Babinsa. Terakhir, Saya Pribadi Dandim 0736/Batang serta mewakali satuan Kodim 0736/Batang mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan,”ungkapnya.

Bupati Batang, H. Wihaji, S.Ag., M.Pd. mengatakan Pertama saya memperkenalkan diri sebagai Bupati Batang apabila ada yang belum mengetahui dan belum mengenal saya dan Saya selaku Kepala Daerah marah dan sedih serta mengutuk sangat keras  peristiwa pengeboman dan kepada orang-orang atau pihak yang menciptakan teror serta jangan sampai peristiwa tersebut terjadi di Kab. Batang. Selanjutnya himbauan saya, kalau mengetahui orang yang tingkahnya aneh-aneh dan mencurigakan baik tetangga, saudara maupun siapa saja agar segera dilaporkan kepada pihak aparat keamanan. Sekarang zaman teknologi yang rata-rata anak-anak memegang HP agar diawasi karena HP bisa mempengaruhi pola pikir anak.Sehubungan itu Agar orang tua mengawasi pergaulan putra putrinya agar tidak terjerumus Narkoba yang menjadi keseriusan Kab. Batang untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba.Terakhir saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan nanti.

Mauidhotul khasanah oleh Al Habib Luthi  Bin Ali Bin Yahya, Saat ini TNI, POLRI, Ulama dan aparat pemerintahan duduk bersama dalam majelis, sangat indah suasananya dan agar hal ini tetap kita jaga kebersamaannya, Pengaruh elektro terutama HP mengurangi konsentrasi anak dalam belajar.

Indonesia sangat subur sehingga banyak orang yang iri jadi ingin memecah belah Indonesia. Kita harus bangga menjadi warga Indonesia maka harus kita jaga negara Indonesia jangan sampai hilang.Kadar keimanan seseorang terlihat pada kecintaannya pada Nabi Muhammad dan kadar kecintaannya pada bangsa terlihat pada kecintaannya pada tanah air. Banyak oknum yang ingin memecah belah umat dengan melenturkan kecintaanya pada Nabinya dan tidak percaya pada tokoh agamanya. Melanjutkan, Yang paling berbahaya adalah oknum-oknum tersebut membenturkan kepada umat beragama dengan menimbulkan Hoax agar tdk percaya kepada pihak keamanan baik TNI atau POLRI dan pihak pemerintahan serta tidak percaya kepada para ulama,”terangnya.

Dalam kegiatan Tragung Bersholawat hadir, Al Habib Luthi Bin Ali Bin Yahya, Habib Badhar dari Tegal, KH. M. Zainul Iroqi (Ketua MUI Kab.Batang/Pengasuh Ponpes Darul Ulum), H.Wihaji, S.Ag., M.Pd. (Bupati Batang), Letkol Kav Henry RJ. Napitupulu, S.Sos. (Dandim 0736 Batang), AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK. (Kapolres Batang), Kasdim 0736/Batang, Mayor Inf Raji (Kasdim 0736/Batang), Danramil 12/Tulis, Kapolres Tulis, Muspika Kec.Kandeman, Para Ulama dan masyarakat sekitar kurang lebih 1000 orang.