Babinsa Koramil 10/ Batang Menghadiri Rapat Rt Menjelang Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Babinsa Desa Kalisalak serda Kuat Untung menghadiri rapat dengan Seluruh RT di Desa Kalisalak di sektetariat RW , membahas kamtibmas dalam menghadapi puasa Ramadhan nanti kita dapat bekerja sama dalam menjaga lingkungan terutama pada malam hari, Sabtu (12/05/18).

Dalam kesempatan yang baik ini serda Kuat U. mengajak “agar semua elemen masyarakat agar dapat menjaga kerukunan umat terutama bagi umat islam yg sedang menjalankan ibadah puasa juga sholat taraweh, Babinsa mengajak Tiga Pilar untuk melakukan patroli bersama pada saat malam hari juga mengadakan Taraweh keliling (Tarling) ke Masjid-masjid yang ada di Desa Kalisalak agar tercipta kerukunan antar warga dengan pihak Desa dan mengadakan buka puasa bersama masyarakat sekali waktu di tiap-tiap RW.

Lanjut Babinsa juga menyampaikan “agar kita sebagai aparat desa selalu berkoordinasi dengan petugas Ronda di tiap RT terutama pada saat sahur agar kita dapat membangunkan warga untuk melaksanakan sahur yang besok paginya akan menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Ketua Rw 01 bapak Haryanto sangat antusias dalam rapat ini dan sangat mendukung dalam pelaksanaan dalam menghadapi bulan suci ramadhan nanti,” apa yang di sampaikan oleh Babinsa Serda Kuat Untung. Bapak Haryanto mengucapkan banyak terima kasih telah mengingatkan pentingnya kerja sama yang baik untuk menjaga lingkungan, tarling, agar dalam bulan ramadhan nanti umat islam yang sedang menjalan ibadah puasa dapat tenang beribadah,” ucapnya.

(Pen Dim 0736)