Anggota Koramil 06/Tersono Mengecek Harga Sembako

Tersono – Jelang bulan Romadhon seperti biasanya terjadi kenaikan harga Sembako di pasar pasar tradisional yang berada di wilayah Kabupaten Batang, untuk mengetahui kondisi nyata harga harga di pasaran anggota Koramil 06/Tersono bersama anggota Polsek Tersono terjun langsung ke pasar Tersono untuk melakukan pengecekan secara langsung kepada penjual dan pembeli pada, Sabtu (12/05/18).

Pelda Ubaidillah pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para penjual bahwa ” kita datang ke lapak lapak penjual ini untuk mengecek harga harga Sembako maupun kebutuhan rumah tangga lainnya menjelang bulan Romadhon”.

Lebih lanjut Pelda Ubaidillah juga menjelaskan seperti biasanya menjelang bulan Romadhon harga harga naik dan secara otomatis daya beli masyarakat menurun, karena bersamaan dengan datangnya musim kemarau, sehingga sebagian masyarakat yang hasil pertaniannya bergantung hujan juga akan berkurang penghasilannya.

Brigpol Henry anggota Polsek Tersono juga menambahkan bahwa Polsek dan Koramil akan tetap memantau daya beli masyarakat karena biasanya apabila penghasilan masyarakat menurun, daya beli juga akan turun, sehingga memunculkan terjadinya kerawanan seperti aksi pencurian dan gangguan Kamtibmas lainnya.

Pada pemantauan tersebut ditemukan terjadinya kenaikan harga daging sapi dan ayam serta telur ayam baik ayam daging maupun ayam kampung, sedangkan untuk kebutuhan lainnya masih normal dan daya beli masyarakat masih cukup terjangkau.