Babinsa Turun Langsung Kedesa Untuk Mensukseskan Kab.Batang Bebas Dari Buang Air Besar Sembarangan (BABS)

Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serma Suko Widodo, menyerahkan kloset kepada , warga Desa Dringgu Kecamatan Wonotunggal dalam program jambanisasi bagi masyarakat yang dicanangkan Kodim 0736/Batang, di Desa Dringu (11/05/18).

Danramil 08/Wonotunggal menyampaikan kepada Babinsa Desa Dringu Serda Rumhadi kegiatan ini merupakan Karya Bakti Satkowil TNI yang di kencarkan oleh Kodim 0736/Batang kepada seluruh jajaran Kodim Batang untuk program jambanisasi melalui Babinsa yang bertugas di desa binaan masing masing.

“Kita menghadirkan program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dan dalam setiap rumah warga agar kesehatannya makin terjamin,” setelah adanya jamban di harapkan tidak ada lagi yang Buang Air Besar di sungai,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Darji warga Desa Dringu Rt 06, Rw 03 yang mata pencaharian sebagai petani, mengaku sangat senang mendapat bantuan jamban, dan nantinya dalam pembuatannya akan di bantu oleh Babinsanya Serda Rumhadi, dengan harapan biar meringankan beban masyarakatnya.

Bapak Darji mengatakan, keberadaan TNI betul betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

Dengan dibuatkan jaman , saya dan keluarga dan masyarakat Desa Dringu tidak akan kebingungan “BUANG AIR BESAR,” (BAB) ujarnya.