Babinsa Membantu Petani Memanen Padi

Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Serda Rumhadi mendampingi panen padi di Desa Brayo bersama Kelompok Tani Barokah Bapak Daram , Jum’at (11/05/18). Kegiatan panen padi di lahan sawah seluas 4,2 Ha. tersebut, dilakukan bersama pemilik lahan bapak Daram, Danramil 08/Wonotunggal Kapten Cba Dwi kistanto melalui Serda Rumhadi mengungkapkan, padi yang di panen berada di areal sawah yang pengairannya cukup baik,” sebutnya.

“saya tak mengenal lelah , dan gatal gatal di badan tidak ku rasakan, karena tugasku sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu Warga, apa lagi dalam kegiatan panen padi seperti gini,” kata Babinsa Serda Rumhadi  Dikatakan lagi, untuk mendukung program tersebut serta bisa mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program dapat tercapai.

“Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama, dengan pendampingan panen diharapkan hasil padi lebih baik sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani, karena tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa,” imbuhan serda Rumhadi.

Itu semua dilakukan dalam kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat, utamanya dalam upaya mendukung program swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah, sebagian dari upaya mensejahterakan petani dan memakmurkan rakyat ,” jelas Babinsa Koramil 08/ Wonotunggal.