Babinsa 08/Wonotunggal Melatih Peraturan Baris Berbaris untuk Persiapan Lomba

Pada hari Rabu 9/5/2018, pukul 08. 00 s/d 11. 00 Wib bertempat di halaman SMA N 1 Wonotunggal telah dilaksanakan Latihan Baris Berbaris, Latihan ini diikuti oleh 20 orang perwakilan anak SMPN 1 Wonotunggal dengan pelatih dari Koramil 08/Wonotunggal serma Suko Widodo, yang mempunyai “Besik Pelatih”.

Latihan ini bertujuan mendidik karakter disiplin tanggung jawab dan bekerjasama yang baik antra sesama pelajar. Tim ini yang nantinya bertugas untuk membantu menularkan ilmunya sehingga para pelajar yang lainnya akan dapat menularkan gerakan PERATURAN BARIS BERBARIS (PBB) yang benar.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SMA N 1 Wonotunggal Bpk. Abdul Ghofur. S.pd mengucapkan banyak trimakasih kepada seluruh Anggota Koramil 08/Wonotunggal Khususnya Serma Suko Widodo yang sudah meluangkan waktunya dan menularkan ilmunya sehingga anak didik kami bisa melakukan Baris Berbaris dengan baik dan benar.

Terkait dengan itu dengan dilatihnya PBB bisa membuat anak anak lebih disiplin dan dan menambah rasa tanggung jawab serta dengan harapan kedepannya bisa digunakan ikut lomba PBB yang biasanya diselenggarakan oleh Dinas Kabupaten Batang.

“Besar harapan kami untuk memberikan bekal kepada generasi muda Harapan Bangsa yang lebih Berkarakter Disiplin dan bertanggung Jawab,” ujarnya.

(Pendim 0736/Batang)