Anggota Koramil 12/Tulis Menghadiri Wisuda dan Peresmian Gedung SMK NU Tulis

Pelepasan Siswa-Siswi Kelas XII dan Peresmian Gedung SMK NU Tulis tahun ajaran 2017/2018, Batiwamil Sertu Reni mewakili Danramil 12/Tulis, Menghadiri acara tersebut, Di Dukuh Gondangan Desa Tulis Kecamatan Tulis Kabupaten Batang, Rabu (9/5/18) pukul 09.00 wib sampai dengan selesai.

Para Siswa dan siswi yang telah menempuh proses pendidikan selama tiga tahun sesuai dengan kompetensi keahliannya masing-masing, memenuhi kriteria dan nilai yang telah ditetapkan, dan dinyatakan lulus dari satuan pendidikan, pada tahun pelajaran 2017/2018 SMK NU meluluskan 26 siswa  a ato lulus 100%.

Rozikin,SE. Kepala Sekolah  SMK NU Tulis, mengucapkan terimakasih kpd wali murid yg telah mempercayakan anaknya untuk di didik di SMK NU Tulis. Kegiatan ini merupakan wisuda siswa kelas XII SMK NU Tulis angkatan yang ke- II yang jumlah siswanya 26 siswa (L : 17 siswa dan P : 9 siswi) dapat lulus 100 %.

Menambahkan, Kami dari pihak sekolah mohon maaf kepada wali murid atas segala kekurangan kami dalam mendidik putra putri kalian, Untuk murid yg sudah lulus semoga bisa melanjutkan kejenjang yg lebih tinggi dan apabila ingin bekerja dari Sekolah akan memfasilitasi,”ungkapnya.

Wawan Nurdiansyah, AP.,M.Si selaku Camat Tulis juga mengatakan SMK NU Tulis sampai saat ini merupakan satu-satunya pendidikan setingkat SLTA atau jenjang pendidikan tertinggi yang berada di wilayah Kec.Tulis Kab.Batang. Sebenarnya dari wilayah Tulis sudah mengajukan pendirian SMK Negeri Tulis tapi prosesnya masih panjang.

Selanjutnya Kegiatan ini merupakan wisuda SMK NU Tulis  angkatan yang ke-II yang kedepan semakin meningkat jumlah muridnya yang saat ini baru berjalan 4 tahun, Semoga anak lulusan SMK NU Tulis mendapat pekerjaan di wilayah kita sendiri tidak perlu keluar, SMK mencetak anak-anak yang siap untuk masuk ke dunia kerja berbeda dengan SMA Dan Semoga bekal ilmu dari SMK ini berguna bagi anak-anak untuk terjun kedunia kerja nantinya,”terangnya. H.Ahmad Taufik,AP.,M.Si.(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Batang) mengatakan, Saya disini mewakili Bupati Batang karena belum bisa hadir karena masih ada kegiatan di Kecamatan Grinsing dan apabila waktunya ada Bupati Batang akan hadir.

Kegiatan ini adalah kegiatan pendidikan maka di mandatkan kepada Kadinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Batang dan ini jg SMK NU yang sekaligus juga saya sebagai ketua NU Kab.Batang, Semoga dengan adanya gedung baru SMK NU Tulis bisa meningkatkan kegiatan belajar, Guru sebagai garda terdepan dalam dunia pendidikan maka harus menjadi contoh perilaku yang baik bagi murid-muridnya dan selalu meningkatkan mutu/kwalitas pendidikan.

Menambahkan, Indeks pembangunan manusia menjadi tolak ukur pembangunan daerah, Faktor pendidikan baik formal maupun informal merupakan salah satu dari bagian indeks pembangunan manusia, Kita yang berada dilingkungan pendidikan mari selalu mendukung demi kemajuan Kabupaten Batang dan Kita harus bersama2 mendukung program Bupati Batang untuk membangun meningkatkan Indeks Pembangunan Kab.Batang.

Selanjutnya, Untuk mewujudkan hal tersebut jangan sampai ada anak usia sekolah tidak sekolah, Walaupun saat ini pembinaan SMK langsung di bawah Gubernur tetapi tetap harus kita dukung pembinaannya, Saya harapkan kader-kader PMR di aktikan dan digiatkan lagi dengan menghadirkan instruktur-instruktur dari PMI Kab.Batang, Untuk usia sekolah jangan sampai tidak sekolah apabila dipaksakan bekerja akan tersandung kasus hukum baik yang memperkerjakan maupun yang menerima bekerja,”terangnya.

Bupati Batang H.Wihaji,S.Ag,.M.Pd mengatakan, Saya mohon maaf datang terlambat karena ada kegiatan dahulu di Kec.Gringsing dan Saya atas kepala daerah mengucapkan selamat kepada siswa yang di wisuda kalau bisa kuliah melanjutkan kejenjang pendidikan lebih tinggi dilanjutkan dan yang tidak bisa kuliah silahkan bekerja dengan baik, Saya mohon maaf di Kabupaten Batang penganggurannya masih banyak.

Saya mengucapkan terima kasih kepada wali murid sudah mau mendidik anak dgn menyekolahkan anaknya, Jaman sekarang jaman teknologi maka perlu pengawasan ekstra karena anak jaman sekarang pergaulannya banyak di HP daripada pergaulan langsung di masyarakat, Saya mengucapkan kepada Kepala sekolah dan guru telah mendidik murid-muridnya dan kegiatan ini sebagai kegiatan pelepasan siswa kelas XII dan peresmian gedung SMK NU Tulis.

Saya harapkan siswa yg sudah diwisuda bisa mengamalkan ilmunya di dunia kerja kalau bisa diwilayah Kab.Batang, Selamat berjuang bagi yang sudah diwisuda pada saat ini apakah akan kuliah atau bekerja,”terangnya.

Peresmian gedung SMK NU Tulis oleh Bupati Batang dengan Pemotongan Pita, penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng. Dalam prosesi kegiatan tersebut hadir, H.Wihaji,S.Ag.,M.Pd.(Bupati Batang), H.Ahmad Taufik,SP.,M.Si. (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Batang), Wawan Nurdiansyah,AP.,M.Si.(Camat Tulis), Iptu Agus Windarto.(Wakapolsek Tulis mewakili Kapolsek Tulis), Sertu Reni.(Mewakili Danramil Tulis), Rozikin,SE. (Kepala SMK NU Tulis) beserta guru, Kades Se Kec.Tulis atau yang mewakili, Toga Tomas Kecamatan Tulis, Wali Murid kelas XII SMK NU Tulis, Murid kelas XII SMK NU Tulis.

(Pendim 0736/Batang)