KEBERSAMAAN KAPOLSEK DAN DANRAMIL BERKOMITMEN MENJAGA KONDUSIFITAS WILAYAH KEC. BATANG

Batang, (7/4) Kecamatan Batang Kota mempunyai 14 Desa dan 7 Kelurahan dengan kepadatan penduduk diatasi rata rata dibandingkan dengan wilayah lain di Kabupaten Batang, secara otomatis memerlukan penanganan khusus guna menjaga kondusifitas wilayah.
Apalagi wilayah bagian barat berbatasan dengan wilayah Kota Pekalongan yang mempunyai tradisi dan kehidupan kota.

Danramil 10/Batang Kapten Inf A. Mutholib bekerjasama dengan Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri SH, MH selalu berkoordinasi dengan jajaran (Camat, Kepala Desa dan Kepala Kelurahan) untuk selalu waspada guna mengantisipasi berbagai perkembangan situasi di wilayah Dengan melalui komunikasi sosial dan anjangsana dengan masyarakat.

Ini salah satu cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh guna menunjang peranan Aparat Komando Kewilayahan di wilayah Kodim 0736/Batang demikian papar Danramil.

Senada dengan Kapten Inf A. Mutholib, Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri mengingatkan tentang pentingnya Kondisi ketertiban dan keamanan guna berlangsungnya kegiatan masyarakat tanpa gangguan dan ekses kepada masyarakat sekeliling.

Kebersamaan Aparat teritorial dan Aparat Kamtibmas di wilayah kecamatan Batang Kota sangat dirasakan oleh masyarakat dengan terlihatnya kebersamaan antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun ke desa dan kelurahan guna melakukan pendampingan kepada masyarakat.

Kepala desa dan kepala kelurahan tidak perlu khawatir dan merasa kerja sendiri di wilayah, ajak kemanapun bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas kemanapun pak lurah dan pak kades bergerak.
Mereka pasti selalu siap untuk mendampingi.
Untuk pengabdian kepada masyarakat, pasti mereka nomor satu.
Demikian pungkas Camat Kec. kota bpk Budiyanto.