Danramil 12/Tulis Menghadiri Wisuda Siswa Siswi SMK Negeri Kademan.

SMKN 1 Kademan mewisuda 418 siswa siswinya melaksanakan Upacara Wisuda dan Perpisahan Tingkat XII Tahun Pelajaran 2017/2018 bertempat di SMK Negeri 1 Batang. Senin (7/5/18) Selina pukul 09.00 win sampai dengan selesai. Para  wisudawan adalah siswa yang telah menempuh proses pendidikan selama tiga tahun sesuai dengan kompetensi keahliannya masing-masing, memenuhi kriteria dan nilai yang telah ditetapkan, dan dinyatakan lulus sesuai dengan Surat Keputusan Kepala SMK Negeri 1 Batang No. 421/370 tentang Kelulusan Siswa dari Satuan Pendidikan, Pada tahun pelajaran 2017/2018 SMK Negeri 1 Batang meluluskan 418 siswa atau lulus 100%.

Didukung dengan sarana dan prasarana yang  memadai, Tahun pelajaran 2017/2018 SMK Negeri 1 Batang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) yang merupakan satu-satunnya sekolah tingkat SLTA yang melaksanakan UNBK di Kabupaten Batang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain: Kepala SMKN 01 Kademan Suyanta, S.Pd, M.Si, Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno, Kapolsek Tulis AKP I Wayan Sono, Kasi Trantib Kecamatan Kademan mewakili Camat Kademan Anggota Komite Sekolah SMKN 01 Kademan, Wali Murid Kelas XII.

Pada kesempatan itu sekolah memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada siswa-siwa yang memperoleh nilai tertinggi untuk setiap Mapel UNBK, nilai tertinggi tiap kompetensi keahlian dan wisudawan terbaik sekolah.
Wisudawan tersebut adalah sebagai berikut:

Andre Prasteyo kelas 12 tkr2 nilai 290 ranking 1, Nurhikmah kelas 12 TITL nilai 285 ranking 2, Ahmad Zaenal Mahazin kelas12 TSM2 nilai 284 ranking 3, Kusnawi kelad 12 TSM 1 nilai 283 ranking 4, Mahrifatul hasanah kelas 12 TITL nilai 282 ranking 5,Agung Trilaksono kelad12 TKR 1 nilai 280 ranking 6, Eliana Agustin kelas 12 TII nilai 278,5 ranking 7,Thohah Apriadi kelas 12 TSM 2 nilai 274,5 ranking 8, Nasrudin kelas 12 TKR 1 nilai 272,5 ranking 9, Nurfatih nurohmah kelas 12 nilai 271,5 ranking 10.

Kepala SMK Negeri 1 Batang Suyanto, S.Pd, M.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Orang Tua / Wali Murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK Negeri 1 Batang untuk mendidik putra putrinya serta kerjasama selama ini sehingga SMK Negeri 1 Batang banyak memperoleh penghargaan dan prestasi baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi.

Selanjutnya Do’a Saya selaku Kepala Sekolah dan mewakili semua dewan Guru Semoga yg telah diwisuda bisa bekerja dan meneruskan kejenjang yang lebih tinggi, Mendidik anak kalau lulus SMK seberapa besar yg bekerja adalah suatu bentuk keberhasilan, Kalau Bapak Ibu Guru selama 3 tahun mendidik anak-anak Bapak Ibu mempunyai banyak kesalahan mohon maaf sebesar-besarnya.

Menambahkan Pesan untuk anak-anak murid kalian sebentar lagi akan bekerja dan terjun dimasyarakat saya harapkan menjaga nama baik SMK N 01 Kandeman, Kalau tidak bisa bekerja sesuai kompetensinya masih bisa bekerja sesuai hobbynya, Kalau belum bekerja jangan berlarut larut sedih semoga segera mendapatkan pekerjaan yang layak.

Saya harapkan Wali murid mendidik anaknya setelah kami kembalikan anak-anak kalian, Saya harapkan kepada Muspika Kandeman diharapkan kerjasama yg baik karena sama-sama simbiosis mutualisme, Kepada jajaran komite saya ucapkan terimakasih saat ini bisa ikut meluluskan 418 siswa yang sudah sekitar 300 siswa di terima bekerja.

Kapolsek Tulis AKP I Wayan Sono mewakili Muspika Kandeman menyampaikan, Saya mewakili Camat Kandeman yg tidak bisa hadir karena ada kegiatan dinas luar, Saya ucapkan kepada anak-anak siswa SMK N 01 Kandeman dalam merayakan kelulusan tidak melaksanakan arak-arakan dan Kepada wali murid yang anak-anaknya sudah dikembalikan dari sekolah kepada kalian jadi agar dijaga anak-anaknya dari pergaulan serta Kepada anak murid sekolah yang sudah lulus dan sudah diterima bekerja maka bekerjalah yang baik” terangnya.

Komite SMK N 01 Kandeman Bapak. H. Slamet Eko Wibowo, SE mengucapkan selamat kepada anak-anak yg lulus dan sudah diterima bekerja serta yang belum diterima bekerja bisa melanjutkan di perguruan tinggi dan ucapkan terima kasih kepada Kepala SMK N01 Kandeman beserta Bapak Ibu Guru yang bisa meluluskan 100% siswanya semoga kedepan bisa lulus 100% kembali, Jelasnya.

( Pendim 0736/Batang )