Babinsa Koramil 08/Wonotunggal Memberikan Pelatihan PBB di SMP N 1 Wonotunggal

Bertempat di Halaman SMP N 1 Wonotunggal telah di adakan kegiatan Pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan yang yang di ikuti sebanyak 30 Murid Dengan Guru pendamping Bapak Budi Y. Spd, Senin (6/5/18).

Serma Suko Widodo Anggota Babinsa Koramil 08/Wonotunggal pada kesempatan ini memberikan materi PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) dan Wawasan Kebangsaan.

Serma Suko Widodo Menyampaikan Kegiatan dilaksanakan untuk membekali murid – murid SMP melalui peran Babinsa yang di aktifkan guna meningkatkan kedisiplinan murid – murid semenjak usia dini.

Disampaikan oleh Babinsa Serma Suko Widodo, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain – lain.

“Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa siswi, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan,” terang Babinsa.

Ia juga mengatakan, siswa siswi sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang dibetikan.

Kepala Sekolah Abdul gofur Spd yang diwakili guru pendamping Bapak Budi Y. Spd juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada pihak Koramil 08/Wonotunggal khususnya Serma Suko Widodo, yang mana meluangkan waktu dan tenaga memberi ilmu dan wawasan kepada anak didik kami.

“Semoga dengan kegiatan yang sudah di berikan kepada anak didik kami, bisa di gunakan sebagai dasar kedisiplinan mereka di lingkungan sekolah maupun di rumah,” tuturnya.

( Pendim 0736/Batang )