Komonikasi Sosial dengan Tokoh Agama

Tulis, Batang, Jateng – Babinsa Koramil 12/Tulis Komonikasi Sosial dengan Tokoh Agama, Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda Ahmad Gusman Babinsa Anggota Koramil 12/Tulis Kodim 0736/Batang Melaksanakan Giat Komsos dengan Tokoh Agama (toga) desa Kebumen, Sabtu (5/5/18) kurang lebih pukul 19.30 wib.

Seorang Babinsa selain bisa membaca situasi yang berkembang, juga harus dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepanya, Dengan melihat situasi Dan kondisi di bulan mei ini yang merupakan di bulan ini mendekati bulan yang di tunggu-tunggu ya itu “Bulan Suci Ramadhan”, Babinsa Serda Ahmad Gusman koordinasi mengenai situasi Dan kondusi wilayah untuk menghadapi bulan suci Ramadhan di bulan mei ini.

Serda Ahmad Gusman menghimbau kepada Tokoh Agama Desa Kebumen, agar dapat memberitahu warganya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan untuk memperhatikan keamanan situasi cuaca yang tidak bisa ditentukan. Dengan situasi dan cuaca seperti itu kalau kita tidak mengantisipasinya, dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain dalam melaksanakan ibadah Puasa.

Serda Gusman juga menambahkan supaya warga peduli lingkungan agar tidak menimbulkan bahaya perselisihan antar umat beragama, terutama pada warung-warung yang masih buka dibulan Puasa dan apabila ada Warung buka dapat menimbulkan perselisihan antar umat.terang gusman.

Bapak Tardi selaku tokoh agama (toga) di desa Kebumen sangat mendukung dengan apa yang diterangkan oleh Babinsa Serda Gusman, saya selaku tokoh agama yang dipercayakan oleh warga desa Kebumen akan menghimbau/mengajak warga untuk selalu berpartisipasi guna menghadapi bulan suci Ramadhan dan tentunya tidak luput kerja sama dari aparatur Negara guna mengamankan situasi di bulan Suci Ramadhan. Ungkapnya.

( Pendim 0736/Batang )