Karya Bakti membuat jaring atau pagar untuk tambak

Wonotunggal, Batang, Jateng – Komandan Rayon Militer 08/Wonotunggal Kapten Cba Dwi Kistanto dan anggota bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti membuat jaring atau pagar untuk tambak yang gunanya, ikan biar tidak loncat ataupun deburan air laut yang mencegah tanggul tambak, Sabtu (5/5).

Dalam pembuatan jaring ataupun pagar dari bambu tersebut, gunanya mencegah, mengurangi kencangnya deburan ombak air laut dan mencegah terjadinya ikan meloncat, semua itu di usahakan dengan harapan hasil panen akan memuaskan.

Babinsa Serka Suparlan selaku pembina di Desa juga ikut serta memperhatikan warganya yang kehidupannya tergantung dari hasil tambak, untuk memperingan pembuatan pagar dari bambu, ataupun tanggul yang sudah terkikis air laut Babinsa selalu hadir di tengah-tengah mereka untuk membantu.

Danramil 08/Wonotunggal Kapten Cba Dwi Kistanto, melihat lansung kelokasi dimana tambak yang terkikis air laut, Danramil merasa iba dan prihatin melihat kondisi tambak masyarakat yang terkikis air laut, untuk meringankan beban masyarakat, Babinsa Serka Suparlan supaya membatu bapak” Tarmun” untuk membuat jaring dari bambu, ujarnya.

Disela-sela kesibukan pembuatan jaring dari bambu istri dari bapak Tarmun, Mengatakan Pak TNI memang luar biasa membantu nanam padi, bantu buat jalan, sekarang membantu suamiku membuat jaring dari bambu kok dak takut gatel yo, ujarnya.

( Pendim 0736/Batang )