Ramil 11/ Warungasem ikut membantu warganya bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan jum’at bersih

Warungasem, Batang, Jateng – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Serda Sugeng Babinsa Ramil 11/ Warungasem ikut membantu warganya bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan jum’at bersih . Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan bersama masyarakat Desa Pejambon Kec. warungasem,Jumat 04 Mei 2018 pukul 09.00 wib. Warga membersihkan rumput dan sampah-sampah yang berserakan disepanjang jalan desa pejambon.

Serda Sugeng mengatakan kegiatan pembersihan itu bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Desa Pejambon .kegiatan ini sebenarnya merupakan rutinitas yang dilakukan setiap bulan,tetapi pada bulan ini dilaksanakan secara menyeluruh dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, untuk menghindari tumbuhnya rumput-rumput liar dan menumpuknya sampah-sampah dipinggir jalan sehingga bikin pandangan yang kurang nyaman dan bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan pembersihan bersama-sama ini juga untuk mempertebal keimanan kita karena kebersihan adalah sebagian dari iman.selain itu juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan gotong royong dalam menjaga kebersihan desa.Sebagai aparat teritorial sudah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit TNI-AD Sebagai motor penggerak ” ucapnya.

Sementara itu Bpk Slamet (52 tahun) warga desa setempat juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut membantu kebersihan desanya.” Kami selalu berharap Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat,karena kehadiran prajurit-prajurit TNI-AD selalu dibutuhkan sebagai motivator sekaligus pembimbing bagi masyarakat sekelilingnya.” Tuturnya.

(Pendim 0736/Batang)