Kegiatan pelatihan pengembangan pupuk organik

Limpung,Batang,Jateng -Akhiri Pelatihan Babinsa Kodim0736/Batang Berikan Hadiah Kepada 3 Peserta Terbaik.
Kegiatan pelatihan pengembangan pupuk organik merupakan program dari pemerintah guna mengembalikan kandungan organik dalam tanah yang rusak akibat penggunaan pupuk kimia,sehingga tanah akan kembali subur dan tanaman pangan akan memproduksi hasil yang maksimal sehingga program swasembada pangan akan tercapai.

Pelatihan yang di laksanakan mulai tanggal 02/5 sampai dengan 04/05/2018,telah memberikan bekal bagi para petani sehingga petani mampu membuat POC (Pupuk Organik Cair) dan pupuk organik padat/kompos.
Dengan demikian petani di harapkan mampu mandiri dalam mengolah lahannya dengan perawatan pupuk yang di buat sendiri.

“Petani tetap semangat dan ilmu yang telah di dapat mohon di aplikasikan langsung di lapangan sehingga tanah bapak bapak semua akan menjadi tanah yang subur seperti jaman dahulu sebelum ada pupuk kimia” harapan dari PPL BP3K kecamatan reban (Bpk Joko Waluyo ).

“Kami berterimaksih kepada dinas pertanian kabupaten batang dan babinsa yang telah mendampingi dan latihan bersama,semoga ilmu yang kami dapat bisa langsung kami aplikasikan “ungkap salah satu anggota kelompok tani ,Bpk.Senapi (50 th).

Babinsa Srd Ardi waluyo juga mengatakan “bahwa pejuang bukan hanya tentara atau aparatur negara saja tetapi bapak bapak petani ini adalah pejuang,yang kalian perjuangkan adalah dibidang sektor pertanian demi tercapainya swasembada pangan,yang kalian perjuangkan adalah mengembalikan unsur organik tanah sehingga tanah akan menjadi subur dan hasil panen diharapkan berlimpah”.

Pelatihan yang di adakan dinas pertanian dan pangan kabupaten Batang di PT. Agro Lestari Makmur Nusantar di desa Amongrogo kecamatan Limpung kabupaten Batang selesai pada jumat 04/05/2018 pukul 12.00 wib kegiatan di akhiri dengan pemberian hadiah bagi 3 peserta yang terbaik.

(Pendim 0736/Batang)