Polsek dan Koramil Limpung laksanakan pengamanan

Batang –Rutinitas Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dilaksanakan pada setiap tanggal 2 Mei merupakan wujud penghargaan hari ulang tahun Radenmas Suwardi Surjaningrat atau lebih di kenal dengan Ki Hadjar Dewantara, pahlawan nasional di anggap i sebagai Bapak Pendidikan Nasional di Indonesia.

Semenjak pagi ribuan peserta upacara mulai dari pelajar SD hingga SLTA yang berasal dari seluruh kecamatan Limpung sudah mulai ramai mendatangi lapangan Upacara ,termasuk tamu undangan yang akan mengikutinya . Rabu (2/5/2018)

Guna menjaga keamanan dan ketertiban sebelum dan saat mulai hingga selesainya Polsek dan Koramil Limpung laksanakan pengamanan di ruas jalan masuk dan keluar lapangan Cokronegoro desa limpung yang di gunakan sebagai tempat Upacara hal tersebutdi sampaikan oleh Kanit Sabhara Aiptu Suwardi sebagai pengendali di lapangan.

“Kerawanan arus lalu lintas yang ramai pada pintu masuk utama di lapangan kami laksanakan pengamanan,termasuk mengatur dan menyeberangkan peserta upacara ,mengingat jalan utama yang padat arusnya hal tersebut untuk menghindari kemacetan dan laka lantas ”ujar Aiptu Suwardi.

Sementara Bhabinsa koramil 02 Limpung Serka Heri yang ikut dalam pengamanan menyampaikan penataan tempat parkir di atur sedemikian rupa hingga tertib dan rapi.

“Semua telah di atur dan di koordinasikan antara panitian dan petugas keamanan semua itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat berlangsungya upacara,termasuk mengawasi keamanan parkir sepeda motor,jangan sampai di tinggal upacara di curi orang”jelas Serka Heri.

Acara berjalan dengan aman dan tertib ,bertindak Sebagai Pembina Upacara Kapolsek Limpung Polkres Batang AKP Raharja SH MH membacakan amanat mentri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhajir Effendy, M.A.P.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Limpung Kabupaten Batang Drs,H.Maksum MM sangat mengapresiasi pengamanan dalam even tahunan tersebut.

“Trimakasih Pak Kapolsek dan Pak Danramil yang memberikan jaminan keamanan dalam upacara peringatan Hardiknas Tahun 2018 ini sehingga acara berjalan sesuai dengan rencana yang telah di buat oleh panitia “Pungkas nya.