DANRAMIL 12/TULIS MENGHADIRI UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIAONAL DI SMP N TULIS KEC. TULIS

 

Tulis-Batang, Koramil 12/tulis jajaran Kodim 0736/Batang,Danramil 12/tulis Kapten Inf Supirno menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional di lapangan SMP N Tulis.Rabu (2/5/18)

tanggal 2 Mei merupakan tonggak sejarah bagi dunia pendidikan dimana pahlawan Ki Hajar Dewantara pada masa itu turut memajukan Pendidikan Indonesia dan di tetapkanlah sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Pemerintah Kabupaten Batang menghimbau Peringatan Hari Pendidikan Nasional dilaksanakan tiap-tiap Kecamatan bersama unsur Aparatur Negara,Koramil 12/tls,Polsek tulis, muspika,aparatur sipil dan segenap pelajar pendidikan se kecamatan tulis.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang di laksanan di lapangan SMP N Tulis.pelajar SMP N tulis nampak sangat antusias menyambut pelaksanaan Upacara yang berlangsung dengan hikmah dan meriah.

Adapun Komandan Upacara Hari Pendidikan Nasional di pimpin langsung Serma Soekarno dari anggota Koramil 12/tulis, dengan langkah yang gagah dan suara yang lantang sehingga Upacara berjalan hikmat dan lancar.

Selanjutnya Wawan Nurdiansyah,AP,M,SI selaku Pembina Upacara¬† membacakan sambutan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan. Peringatan Hardiknas yang mengusung tema “Menguatkan Pendidikan serta Memajukan Kebudayaan”, tema tersebut terkait dengan fenomena dunia yang berubah cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi selanjutnya Ki Hajar Dewantara yang telah disepakati sebagai bapak pendidikan nasional dengan tanpa bermaksud mengecilkan peran para tokoh pendidikan yang lain. Kemudian beberapa pandangan pemikiran Ki Hajar Dewantara adalah Panca Dharma yaitu bahwa pendidikan perlu beralaskan lima dasar kemerdekaan, kodrat alam, Kebudayaan, Kebangsaan dan Kemanusiaan. visi dan misi masa depan indonesia sangat ditentukan oleh peserta didik masa kini yang memiliki karakter dan pengertian yang kuat.Demikian Camat Tulis membacakan sambutan mentri pendidikan dan kebudayaan.

Selanjutnya Pembina upacara meninggalan mimbar Upacara adapun Komandan Upacara membubarkan peserta Upacara sehingga Upacara berjalan lancar dan Hikmat.