Danramil 10 Kota Batang Jadi Pembina Upacara Hardiknas di SMP N 1 Batang

Batang, jateng – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2018 ini di SMP N 1 Batang ada yang berbeda dari biasanya, karena pembina upacaranya menghadirkan dari Danramil 10/Batang. Kapten inf A.Mutholib mengatakan, “Guna menangkal pengaruh negatif perkembangan jaman sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan pelajar khususnya siswa Sekolah Menengah Pertama di wilayah Kecamatan Batang di perlukan adanya upaya-upaya preventif salah satunya memberikan wawasan kebangsaan untuk para pelajar,” tandasnya, rabu (02/05)

Danramil menjelaskan, “perlunya membentengi para generasi penerus bangsa tersebut mengambil langkah yang cepat dan tepat melalui moment Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional tgl 2 Mei 2018 di SMP N 1 Batang Jl. Jend. Sudirman Batang beliau menjadi Pembina Upacara.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 10/Btg Kapten Inf A. Mutholib mengangkat tema, “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan,” tidak ketinggalan juga pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan bagi putra putri kita agar mempuyai rasa cinta tanah air, semangat perjuangan para pendahulu yang di aplikasikan dalam semanggat belajar.
Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan bahaya dari pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan, alkohol atau yang lagi marak sekarang ini minuman Oplosan tak lupa pula pengaruh gagjet (HP) yg banyak segi negatifnya apabila orang tua tidak ketat dalam mengawasi pengunaanya,” paparnya.

Ada hal yg menarik dalam kegiatan tersebut manakala Kapten Inf A. Mutholib mencoba memberikan games ringan dengan melemparkan pertanyaan seputar nama Pahlawan Nasional, seorang siswa mampu menjawab pertanyaan tersebut maka diberikan reward berupa uang tambahan untuk jajan.. Tujuan games tersebut agar siswa terpacu untuk lebih menghargai para pahlawan yg telah berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Di akhir acara Kepala Sekolah SMP N 1 Bpk Ahmat Suroso, S.Pd menyampaikan merasa sangat berterima kasih kepada Danramil 10/Btg yang telah memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada anak didiknya serta berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut di lain kesempatan,” pungkasnya.