Danramil 05/Reban Kodim 0736/Batang Sebagai IRUP Dalam Upacara HARDIKNAS

Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Meskipun bukan hari libur nasional, Hari Pendidikan Nasional dirayakan secara luas di Indonesia. Perayaannya biasanya ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera.

Pada hari Rabu tanggal 02 Mei 2018 dimulai pada pkl 08.00 Wib, bertempat di Halaman depan Kecamatan Reban kabupaten Batang telah dilaksanakan upacara bendera dalam rangka Hardiknas tahun 2018 wilayah Kecamatan Reban.

Dalam Amanat Menteri pendidikan dan kebudayaan yang dibacakan oleh Danramil 05/Reban kodim0736/Batang (kapten inf Kuryadi ) sebagai inspektur upacara dengan tema ”Menguatkan Pendidikan ,Memajukan Kebudayaan”.
M1enteri pendidikan dan kebudayaan …menyampaikan bahwa peringatan HARDIKNAS kali ini di jadikan momentum untuk melakukan Muhasabah,Mesu Budi atau refleksi terhadap usaha -usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

Berkomitmen untuk berikhtiar membangun pendidikan yang di sinari oleh kebudayaan nasional ,satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan di sertai dengan niat ikhlas serta usaha keras ,tak kenal lelah mengabdi kepada bangsa dan negara di dalam pendidikan.

Keberhasilan pemerintah dalam pembangunan infrastrukur memudahkan sarana akses pendidikan menjadi lebih maju.Tahun ini presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla
mencanangkan prioritas pembangunan pada penguatan SDM (sumber daya manusia).

Selesai giat upacara, dilanjutkan selamatan tumpengan .Pemotongan tumpeng oleh bapak Sucipto (kepala kordinator pendidikan dan kebudayaan ) Kecamatan Reban yang selanjutnya di berikan kepada Danramil 05/Reban.