DANDIM 0736/BATANG IRUP UPACARA HARDIKNAS

Bawang-Batang-Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos bertindak sebagai Inspektur Upacara  pada upacara pengibaran bendera merah putih yang bertepatan dengan hari Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Kecamatan Bawang, Rabu (2/5). Tema peringatan Hardiknas kali ini adalah “MENGUATKAN PENDIDIKAN, MEMAJUKAN KEBUDAYAAN”. Kendati demikian, Kemenristekdikti berdasarkan tantangan yang tengah dihadapi pada era disrupsi ini, secara khusus mengangkat sub tema Hardiknas tahun 2018 “MEMBUMIKAN PENDIDIKAN TINGGI, MENINGGIKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA”.

Kegiatan upacara Hardiknas ini diikuti oleh kurang lebih 350 peserta, yang terdiri dari 1 SST dari Korpri, 1 SST dari seluruh Kades Bawang, 1 SSK dari SMUN Bawang, 1 SST dari SMPN Bawang, 1 SST dari MTs Hasyim As’ari Bawang, 1 SST dari SDN Bawang.

Dalam pelaksanaan upacara Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, S.Sos selaku Irup memberikan amanat dengan membacakan amanat tertulis Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Mohamad Nasir, bahwa peringatan Hardiknas merupakan kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia sehingga Indonesia dapat disegani dapat berkompetisi diera globalisasi saat ini.

Salah satu dukungan yang perlu dan harus diberikan kepada anak-anak Indonesia adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang memang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.