BABINSA TAK LELAH DAMPINGI PETANI BANTU PANEN PADI.

Gringsing– Setelah menunggu beberapa bulan, kini tiba saatnya untuk masa panen, bagi sebagian kelompok tani di wilayah Desa Lebo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang

Ketua kelompok tani “jaya makmur” Bapak Sunaryo dengan hati riang gembira memanen padi di areal persawahan milik Bapak Nardi Dukuh Pesantren Desa Lebo Kecamatan Gringsing dengan didampingi oleh Bamin Wanwil yang merangkap sebagai Babinsa Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana Rabu (02/05/2018 )

Dengan luas lahan 2 hektare, dengan jenis tanaman padi Situ Bagendit dan hasil panen 18,2 ton dirasa cukup memuaskan bagi para petani, mengingat pada masa awal tanam sampai masa panen tidak begitu banyak biaya yang dikeluarkan, karena dengan persediaan air hujan yang cukup sehingga mengurangi biaya pengairan.

Untuk mendukung Program Swasembada Pangan, Bamin Wanwil yang merangkap sebagai Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung ke lapangan.

Sementara itu, Ketua Kelompok “Jaya Makmur “Bapak Sunaryo mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan,” terangnya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.