ANGGOTA KORAMIL 03/GRINGSING BANTU PETANI MEMBASMI HAMA TIKUS

Gringsing- Hama Tikus di area persawahan Milik Bapak Haji Munawar Poktan”Rukun Tani” Dukuh Krajan Desa Krengsen Kec Gringsing.Kab .Batang.
Sudah meresahkan para petani. Berbagai upaya telah dilakukan akan tetapi populasi tikus tidak berkurang. Kondisi tersebut tentunya mengancam pertumbuhan bibit padi yang ditanam di area persawahan milik para Petani Lainya.

Saat gropyokan tikus anggota Koramil03/Gringsing sebanyak 5 personel yang dipimpin Oleh Bamin Wanwil Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana ajak gropyok tikus bersama warga kurang lebih 30 orang. Rabu (02/05/18)

Bamin Wanwil Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana menyampaikan bahwa, lahan milik Bapak Haji Munawar Dukuh Krajan Desa Krengseng.
Yang dikelola kelompok tani “Rukun Tani” seluas 3 Hektar, telah dilaksanakan pemberantasan hama padi melalui Gropyokan tikus dengan metode pengasapan.Peralatan yang di gunakan Gas elpiji dan tepung belerang,dengan hasil selama Kerja 2 Hari mendapatkan -+ 200 tikus di binasakan

Tampak hadir dalam penggropyokan tikus:
Bapak Haji Munawar, Anggota Koramil Gringsing pimpinan Peltu Haryana dan warga Masyarakat Kelompok tani ” Rukun Tani” Dukuh Krajan Desa krengseng Kecamatan Gringsing.Petugas PPLBapak Aris .Ketua Gopoktan Agung Santoso.

Sebelum kegiatan dimulai PPL Bapak Aris menyampaikan. “Dengan adanya kegiatan gropyokan hama padi tikus diharapkan dapat meningkatkan hasil panen padi untuk petani. Jelasnya

Dan Terimakasih kepada anggota Koramil Gringsing yang telah memprakarsai kegiatan ini bersama para petani yang tergapung Gapoktan “Rukun Tani” yang telah menjalin kerja sama dalam pendampingan pemberantasan hama tikus, Gropyok Tikus dengan metode pengasapan hama tikus kemungkinan besar akan mati didalam lobang-lobang yang telah diberi asap racun tikus dan Bubuk Belerang.Himbaunya Bapak Aris.
kegiatan dapat selesai dengan Aman dan Lancar