PENDAMPINGAN DAN PENGECEKAN BIBIT PADI OLEH BATITUUD DAN 2 ANGGOTA BABINSA KORAMIL 12/TLS DI DESA TEGALSARI

Tulis-Batang,Hebatnya seorang prajurit TNI yang berdinas di kewilayahan, Batituud Pelda Awali dan 2 Babinsa anggota Koramil 12/tulis melakukan pengecekan bibit padi yang akan di tanam,selasa (1/5/18) Desa Tegalsari Kec.Kandeman.

Selain dari pada tugas dan tanggung jawabnya Prajurit TNI mempertahankan Wilayah NKRI juga bisa memberi contoh dalam sikap dan kesederhanaanya serta membantu tugas-tugas yang di kerjakan oleh seorang petani dan memberikan pendampingan,pengecekan bahkan kenyamanan dalam kehidupan sehari-harinya.

Oleh sebab itu Batituud dan Babinsa koramil 12/tulis turun kesawah membantu para petani di wilayah binaanya desa tegalsari,sebelum para petani melakukan Tanam padi banyak sekali yang dilakukan oleh para petani dari menyiapkan lahan untuk persemaian bibit serta lahan yang akan di tanami bibit padi, Seperti yang dilakukan oleh Batituud dan Babinsa Koramil 12/tls melakukan pendampingan kepada petani desa tegalsari milik bapak Aswandi yang melakukan pengecekan bibit padi yang akan nantinya ditanam.

Kegiatan Batituud dan Anggota Babinsa Koramil 12/tls. Batituud Pelda Awali  mengungkapkan pengecekan terhadap bibit padi tersebut dilakukan bertujuan agar nantinya bibit yang akan di tanam hasilnya akan bagus dan menghasilkan panen yang melimpah.

Pengecekan langsung terjun kesawah yang dilakukan oleh Batituud dan 2 Anggota Babinsa Koramil 12/tls untuk mengetahui bibit padi yang bagus dan nantinya dapat menghasilkan produktifitas yang bagus serta hasil panen yang melimpah sehingga para petani dapat sukses dan makmur

Sebagai anggota Babinsa kita harus melakukan berbagai cara upaya pendampingan ke petani dan kita juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pertanian agar persoalan-persoalan yang dihadapi bisa dicarikan solusi khususnya dalam pemberantasan hama tanaman, ungkapnya Batituud Pelda Awali.