DANRAMIL 03/GRINGSING HADIRI ACARA SYUKURAN SEDEKAH LAUT DAN SEDEKAH BUMI

Gringsing- Suasana tampak meriah terlihat di dukuh Siklayu Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Masyarakat berbondong-bondong ke pinggir Sungai Siklayu Dekat Muara pantai untuk mengadakan syukuran sedekah laut dan sedekah bumi.

Danramil 03/ Gringsing yang di wakili Babinsa Sidorejo Serda La Awan hadiri acara syukuran Sedekah Laut yang selenggarakan oleh masyarakat Dusun Siklayu, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.Minggu (29/04/2018).

Dalam syukuran tersebut Kades Sidorejo Bpk Witono dalam sambutannya‎ mengucapkan terima kasih kepada undangan dan  masyarakat khususnya Dusun Siklayu Desa Sidorejo yg telah hadir pada acara Sedekah laut ini, ‎ atas nama Seluruh panitia kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat nelayan yg mana tanpa bantuan dan partisipasi  dari bapak sekalian acara ini tidak mungkin sukses.

Kegiatan Sedekah laut ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu kita laksanakan disetiap tahunnya, kegiatan ini merupakan wujud kita sebagai masyarakat nelayan untuk selalu mensyukuri berkat atau rejeki  yang sudah Allah SWT berikan kepada kita, adapun kegiatan seperti hiburan sinden ,Wayang Kulit Orkes Melayu , Lomba dayung dan lain- lain itu kita laksanakan guna menjaga kelestarian kebudayaan kita yang sudah ada semenjak nenek moyang kita.

Sebelum menghakiri sambutannya Kepala Desa Sidorejo Bapak Witono , harapkan untuk seluruh masyarakat Desa Sidorejo ikut menjaga keharmonisan antar warga, hidup gotong royong, ikut memelihara dan menjaga Kamtibmas ” sehingga ke depan Desa yang kita cintai bersama ini menjadi Desa yang aman, kondusif dan sejahtera “. Pungkasnya.‎

Acara tersebut juga dihadiri oleh ‎Danramil Gringsing diwakili Babinsa Serda La Awan Kapolsek Gringsing diwakili Babinkamtibmas Aiptu Sudarto, Kades Sidorejo bersama perangkat Desa, Tokoh Agama , Tokoh masyarakat dan warga Dusun Siklayu Desa sidorejo Kec.Gringsing.Kab.Batang .

Salah satu Warga Bapak Bidiyanto berharap semoga dengan kegiatan sedekah Laut dan sedekah Bumi , hasil laut yang di tangkap semakin melimpah Dan Hasil Bumi yang kita tanami dapat Hasil panen yang melimpah sehingga dapat meninkatkan taraf hidup ekonomi keluarga.