Danramil 05/Reban Hadiri Acara Penggalangan Komitmen Bersama Puskesmas Reban

Partisipasi masyarakat secara lansung dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan di Indonesia sebagaimana tertuang dalam UU Kesehatan yakni untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis.

Danramil05/Reban kodim 0736/Batang menghadiri acara penggalangan bersama lintas sektor Puskesmas Reban,kecamatan Reban Kabupten Batang,kegiatan dihadiri sekitar 30 orang pad senin (30/4/18),pukul 09.00wib.

” Kesadaran kalangan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan masih sangat rendah,untuk itu saya berharap kerjasam lintas sektor dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat(Germas)” ungkap kepala Puskesmas Reban (dr.Setyo Umboro).

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang memprioritaskan pada tiga hal. Yakni, aktivitas fisik minimal 30 menit sehari, perbanyak konsumsi sayur dan buah, dan mengecek kondisi kesehatan secara berkala”imbuhnya

“Mari kita dukung program puskesmas guna menciptkan masyarak sehat dan lingkungan sehat.Seperti yang sudah kami lakukan melaksanakan program jambanisasi guna tercipta lingkungan yang bersih dan sehat”ungkap Danramil 05/Reban