Babinsa Koramil 10 Batang Menyerahkan Bantuan Jambanisasi Kepada Warga Binaan


Batang,jateng – Koramil 10/Batang serda Joko Riyono babinsa kelurahan Sambong,pukul 10:00 menghadiri rapat pleno terbuka stimulasi jambanisasi APBD-2 dipendopo kelurahan Sambong,kec.Batang,kab.Batang,senin (30/04/18)

Sehubungan dengan hal tersebut diatas kelurahan Sambong mendapat bantuan dari pemerintah daerah kab.Batang melalui penyaluran program stimulasi.jambanisasi sebanyak 18 kk tahun anggaran 2018.

Turut hadir dalam rapat tersebut kepala dinas kesehatan kab.Batang bapak Baktiar,selaku team kesehatan lingkungan kab.Batang,ibu Yustinawati perwakilan dari puskesmas Batang 1,kakel.sambong bapak Henry Dunanto,babinsa Sambong serda Joko Riyono,perangkat kelurahan dan warga kel. Sambong sekitar 30 orang yang hadir dalam rapat pleno bantuan jambanisasi.

Bapak Baktiar Selaku team kesehatan lingkungan kab.Batang berharap adanya program ini dapat meningkatkan kebersihan lingkungan seeta memutus rantai penyebaran penyakit yang diakibatkan karena kebiasaaan buang air besar disembarang tempat,”paparnya.

Tak ketinggalan ibu Yustinawati selaku perwakilan dari Puskesmas Batang-1,juga mengatakan kepada warga bahwa bantuan ini bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan jambanisasi bagi keluaraga yang kurang mampu guna menciptakan lingkungan yang sehat,bersih dan nyaman bagi masyarakat Batang,”jelasnya.

Babinsa kel.Sambong serda Joko Riyono menambahkan dengan adanya bantuan program Jambanisasi ini kami dari Korami mengharapkan kepada Dinas Kesehatan kab.Batang agar segera merealisasikan program ini secepat mungkin dan material segera didistribusikan kepada warga yang berhak menerima bantuan agar segera dibangun oleh sipenerima,sehingga cepat dipergunakan warga,”ungkapnya.

Kepala kelurahan Sambong bapak Henry Dunanto menyampaikan banyak.terima kasih kepada Dinas Kesehatan Batang atas bantuan jambanisasi kepada 18 kk warga kami yang mendapatkan bantuan tersebut,semoga dengan bantuan ini warga bisa hidup sehat dan tidak membuang air besar lagi si sungai,”pungkasnya.